Inilah Lokasi dan Petugas Salat Ied Muhammadiyah di Kota Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Inilah Lokasi dan Petugas Salat Ied Muhammadiyah di Kota Pekanbaru

Selasa, 18 April 2023

Foto int


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru menetapkan perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M pada hari Jumat 21 April 2023. Hal ini sesuai ketetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sudah menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada hari tersebut.


Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Dede Firmansyah mengatakan bahwa pihak Muhammadiyah telah mempersiapkan beberapa saat ini untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.


“Sampai saat ini ada 15 lokasi yang menyelenggarakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di lingkungan Muhammadiyah yang diinformasikan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru,” ujar Dede Firmansyah yang juga Ketua LazisMU Pekanbaru, Selasa (18/4/23).


Adapun daftar lokasi pelaksanaan shalat Ied 1444 H serta khatib dan imam yang ditetapkan pimpinan daerah Muhammadiyah Pekanbaru; Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Pusat, Jalan HOS Cokroaminoto dengan khatib Dr H. Tukiman Kateni, Lc., MA, Imam Arfanuddin, S.Ag.


Kedua di Masjid Al-Fida' Muhammadiyah, Jalan KH. Ahmad Dahlan No.86 A Sukajadi dengan khatib: Dr Elfiandri. M.Si, Imam : Sholahuddin, S.Ag. 


Ketiga di Masjid Taqwa Muhammadiyah (Pasar Cik Puan) Komplek Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Pekanbaru, Pasar Cik Puan. Khatib dan imam: Dian Oka Putra, M.Sy.


Keempat, di Masjid Taqwa Muhammadiyah (Srikandi), Jalan Srikandi, Tampan. Khatib dan imam: Wildan Fata Mubarak, S.Pd. Al-Hafidz. Selanjutnya di Masjid Muhammadiyah Nurul Yaqin, Jalan Paus-Nangka. Khatib: Purnawarman, S.Pd.I dan imam: Nofrizon, S.Ag.


Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tuah Madani, SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru, Jalan Cipta Karya, Panam. Khatib: Dr Harmaini. M.Si dan imam: Syofyan. Untuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah Labuh Baru Barat berkedudukan di Masjid Abubakar Ash Shiddiq. Khatib dan imam: dr Agung Panji Widiyant, Msc. SpPk.


Ada juga di Universitas Muhammadiyah Riau, Jalan Nangka Ujung/Tuanku Tambusai. Khatib Dr Saidul Amin, MA. Kemudian di Masjid Al-Firdaus Amal Jariyah, Jalan Teluk Leong, Rumbai Pesisir. Khatib dan imam: Dr Zuhri Tauhid, M.Ag.


Selanjutnya di Masjid An-Naba', Jalan Kaharudin Nasution (Depan UIR). Khatib dan imam: Muhammad Untung Surapati. Lalu di masjid Al-Musyawarah, Jalan Karya, Simpang BPG, Kulim. Khatib dan imam: Alfin el-Fikri SSQ.


Masjid Fastabiqul Khairat, Jalan. Arifin Ahmad dengan khatib: Dr Asmuri, M.Ag imam: Ahmad Arifin Al-Hafidz. Masjid At-ta'awun, Jalan Singgalang V, Jalan Bukit Barisan Ujung, Kulim. Khatib: Dr Azzuhri Albajuri, SH., MH dan imam: Ahmad Junaidi.


Kemudian Masjid Al-Hakim, Jalan Paus, Gg. Al-Hakim. Khatib: Muhammad Himsar. M.Si. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 1 Rumbai, Jalan Umban Sari atas. Khatib: Drs Damhuri dan mam: Khairul Amri S.Ag. (*/pr2)