Gubri dan Wagubri Gelar Halal bi Halal untuk Masyarakat di Rumah Dinas Masing-masing
Cari Berita

Advertisement

Gubri dan Wagubri Gelar Halal bi Halal untuk Masyarakat di Rumah Dinas Masing-masing

Sabtu, 22 April 2023

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersilaturahmi dengan masyarakat di acara halal bi halal di rumah dinas gubri. ist
 

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution pada perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah bisa melakukan kegiatan halal bi halal di rumah dinas masing-masing. Hal ini setelah adanya penurunan angka Covid-19 dan dicabutnya aturan PPKM oleh pemerintah.


Pantauan di lapangan, Sabtu (22/4/2023) di Rumah Dinas Gubernur Syamsuar sejumlah warga berdatangan. Berbagai kuliner dan minuman khas Riau juga disediakan secara gratis bagi tamu yang datang. 

 

Gubernur Syamsuar menjelaskan, halal bi halal tahun ini diselenggarakan selama dua hari dan terbuka untuk umum. Ia mengatakan, jadikan momentum hari raya Idul Fitri ini sebagai wadah silahturahmi dan saling bermaaf-maafan.


Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution juga bersilaturahmi dengan masyarakat di rumah dinasnya.


“Kita buka halal bihalal dua hari, dimulai dari hari ini dan besok. Ini terbuka bebas, siapapun boleh datang ke rumah dinas. Jam berkunjungnya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam" katanya singkat.


Sementara itu, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution juga didatangi sejumlah warga. Berbagai jenis kudapan dan minuman tersedia secara gratis untuk tamu yang datang. 

 

Wagubri Edy Natar menuturkan, tahun ini ia melaksanakan Halal Bihalal selama tiga hari di rumah dinasnya. Kegiatan silahturahmi itu terbuka untuk masyarakat umum.


“Saya melaksanakan Halal Bihalal selama tiga hari. Mulai dari hari ini sampai hari senin. Silahkan masyarakat yang ingin bersilahturahim datang ke kediaman. Insya Allah kita akan bertemu, batas waktunya dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam,” tutur Wagubri Edy Natar.

 

Seorang warga Pekanbaru, Doni (40) merasa senang dapat bisa berkunjung dan bersilahturahmi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Menurutnya, tradisi seperti ini sudah lama dinanti-nanti oleh masyarakat. Sebab dari pertemuan inilah warga-warga dapat mengenal sosok pemimpinnya.


“Selama tiga tahun inikan kita hanya sekadar tau saja dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Dengan adanya acara ini, saya bersama keluarga dapat bertemu secara langsung pemimpin Riau. Semoga tahun-tahun ke depannya tradisi seperti ini tetap ada," pungkasnya.


Tampak hadir di kedua rumah dinas Gubri dan Wagubri yaitu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Dany Racka Andalasawan beserta rombongan, Ketua DPRD Riau Yulisman dan Kepala OPD Pemprov Riau beserta keluarga. (mcm/pr2)


Editor: M Ikhwan