Berdasarkan Maklumat Pusat, Muhammadiyah Riau Tetapkan 1 Syawal Jatuh pada 21 April
Cari Berita

Advertisement

Berdasarkan Maklumat Pusat, Muhammadiyah Riau Tetapkan 1 Syawal Jatuh pada 21 April

Selasa, 18 April 2023

Konferensi pers terkait penetapan 1 Syawal yang jatuh pada tanggal 21 April 2023. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Berdasarkan maklumat pimpinan pusat Muhammadiyah No : 1/M/MLMI.0/E/2023 pada 21 Januari 2023 lalu, maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Riau secara resmi mengumumkan bahwa penetapan 1 Syawal 1444 H, jatuh pada tanggal 21 April 2023. 


Penetapan 1 Syawal ini, disampaikan langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah kota Pekanbaru, Jabarullah bahwa penetapan tersebut sesuai dengan maklumat pimpinan pusat Muhammadiyah dan surat PW  Muhammadiyah Riau. 


"Dengan adanya keputusan tersebut, maka PD Muhammadiyah telah menyiapkan beberapa tempat pelaksanaan sholat dibeberapa titik di kota Pekanbaru. Jadi bagi masyarakat yang ingin melaksanakan bisa langsung bergabung,"ujarnya. 


Ia juga menambahkan meski penetapan 1 syawal tahun ini ada perbedaan dengan pemerintah, namun ia menghimbau agar seluruh masyarakat muhammadiyah bisa menjaga kondusifitas agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. 


Adapun titik pelaksanaan sholat ied diantaranya, Masjid Taqwa Pasar Pusat, Masjid Al Fida', Masjid Taqwa Srikandi, Masjid Nurul Yaqin, PCM Tuah Madani, PCM RumbaI, PCM Sukajadi, Universitas Muhammadiyah, PRN Labuh Baru Barat dan PRM Labuh Baru Timur. 


Selain itu juga, digelar di Masjid Al Firdaus Amal Jariyah, Masjid An Naba, Masjid Al Musyawarah, Masjid Fastabiqul Khairat, Masjid At-ta'awun dan Maasjid Al Hakim. 


Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat agar retap menjaga kondusifitas dan tidak mengumbar karena adanya perbedaan waktu dan tidak menggelar open house, tujuan agar saling menghargai," tutupnya. pr2


Editor: M Ikhwan