Batalyon C Pelopor Satbrimobda Riau Salurkan Bantuan ke Pelosok Desa di Batang Gansal
Cari Berita

Advertisement

Batalyon C Pelopor Satbrimobda Riau Salurkan Bantuan ke Pelosok Desa di Batang Gansal

Rabu, 05 April 2023


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau bersama Karang Taruna Kecamatan Batang Gansal, BMT Amanah Riau, Sahabat Pelosok Negeri, MTMA Indragiri Hulu dan Santri Ponpes An Nur Belilas menyalurkan bantuan paket sembako di bulan Ramadhan ke pelosok desa, Dusun Sadan, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (02/04/2023).


“Bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu sudah berlangsung selama 2 hari Sabtu, Minggu dan sasarannya masyarakat di pelosok desa,” ujar Ipda Riki Handani, S.Hum.


Ia mengemukakan, paket sembako didistribusikan ke beberapa desa di Kecamatan Batang Gansal, yang akses sulit dilalui kendaraan roda empat maupun roda dan kita menggunakan perahu jalur sungai kurang lebih 5 jam perjalanan.


Pada intinya, Kami menyalurkan bantuan paket sambako dan donasi kepada warga yang tinggal di pelosok desa dan belum menerima bantuan untuk kebutuhan di bulan suci Ramadhan 1444 H.


Pemberangkatan dipimpin Danki Batalyon C Pelopor Satbrimobda Riau Ipda Riki Handani, S.Hum., Menuju Dusun Sadan dan Personel sempat berhenti di dusun air bomban untuk melaksanakan sholat zuhur dan sekaligus pemberian bantuan Al Qur’an untuk masyarakat.


Danki 2 Batalyon C Pelopor menyampaikan kita laksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah di Musholla Al Hidayah Dusun Sadan dan Safari Ramadhan dengan Penceramah Agama oleh personel Batalyon C Pelopor Bripda Nopriantito Rija Prasojo.


“Esokan hari nya Berangkat menuju Dusun Suit Desa Rantau Langsat dalam rangka kunjungan dan pembagian makanan, dalam perjalanan pulang Personel memberikan bantuan sembako dan Al Qur'an kepada masyarakat Dusun di sepanjang jalur sungai yg dilalui,” tambah Ipda Riki Handani, S.Hum.


Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., menyampaikan kegiatan bakti sosial bagi sembako dan donasi oleh batalyon C Pelopor merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama selama bulan suci Ramadhan sesuai arahan Bapak Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.. (*)


Editor: M Ikhwan