MoU dengan Pemkab Karimun, Syafhendry: UIR Siap Support dan Akomodir Kerjasama
Cari Berita

Advertisement

MoU dengan Pemkab Karimun, Syafhendry: UIR Siap Support dan Akomodir Kerjasama

Kamis, 02 Maret 2023


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam mewujudkan pelaksanaan Catur Dharma Pendidikan, Universitas Islam Riau (UIR) tidak hanya melakukan kerjasama dengan sesama institusi pendidikan, baik dalam hingga luar negeri. Tetapi UIR juga kerap menggembangkan sayap serta potensi kerjasama dengan instansi - instansi pemerintahan. 


Seperti pada hari ini, UIR menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Karimun Kepulauan Riau dalam rangka melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Rektorat UIR, Kamis (02/02/2023). 


Hadir langsung Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si. Syafhendry, M.Si selaku Wakil Rektor I serta disaksikan oleh Wakil Rektor II Dr. AK. CA dan Sekretaris Umum YLPI Riau Dr. H. Arifin Bur, SH, M.Hum. 


“Ucapan terima kasih atas jamuan yang telah diberikan oleh UIR kepada kami, semoga dengan telah dilaksanakannya kolaborasi dokumen kerjasama antara pemkab Karimun dan UIR pada hari ini secara resmi agar dapat segera di aktualisasikannya kerjasama antara kedua institusi,” ujar Aunur Rafiq dalam sambutannya.


Aunur Rafiq juga mengatakan, Universitas Islam Riau merupakan salah satu universitas di Sumatera bahkan di Asia yang cukup berkembang dan disegani ditambah juga dengan banyaknya putra - putri daerah Karimun yang menempuh pendidikan di UIR sehingga yang melatar belakangi Pemkab Karimun untuk melaksanakan penegakan nota kesepahaman. 


Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si juga menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Karimun serta tidak lupa siap mensupport dan mengakomodir berbagai keperluan yang nantinya berhubungan dengan sinergitas antara dua institusi tersebut. 


“Kami sangat terkesan dengan kedatangan rombongan Bupati dan Pemkab Karimun, UIR akan siap mensupport dan mengakomodir kerjasama dengan fakultas - microsoft dan unit - unit yang ada di UIR dalam pelaksanaan baik catur dharma kampus kami maupun untuk Pemkab Karimun,” ungkap Syafhendry. 


Setelah diterima dan menyetujui nota kesepahaman acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi ringan yang dipimpin oleh Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri KU&K M. Irvan Rosyadi, SE, MM


Turut hadir dari UIR Wakil Dekan III Fakultas Hukum S. Parman, SH, MH, Kepala BAUP Tati Maharani, SP, MP, Kepala BAAK Dr. Kurnia Hastuti, ST, MT Sementara rombongan dari Pemkab Karimun hadir Drs. H. Fajar Harison Abidin, M.Si selaku Kepala Bapelitbang, Kepala Bapenda Dr. Kamarulazi, S.Sos., M.Si., Kepala BPKAD Dwiyandri Kurniawan, SE, MM, Kepala DPMPTSP Muhammad Yosli, ST, M.Si beserta seluruh rombongan Pemkab Karimun. (*)


Editor: M Ikhwan