Bupati dan Wabup Rohil Bantu Korban Rumah Kebakaran di Balam Sempurna Kota
Cari Berita

Advertisement

Bupati dan Wabup Rohil Bantu Korban Rumah Kebakaran di Balam Sempurna Kota

Kamis, 02 Maret 2023

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong saat menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah di Kelurahan Balam Sempurna Kota Kecamatan Balai Jaya, Kamis (2/3/2023). ist


BALAIJAYA, PARASRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman melakukan kunjungan ke rumah salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Kelurahan Balam Sempurna Kota Kecamatan Balai Jaya, Kamis (2/3/2023) . 


Pada kesempatan itu, Bupati dan Wabup memberikan bantuan langsung kepada korban pemilik rumah Darma Sitorus berupa sejumlah uang tunai, sembako, peralatan sekolah, peralatan dapur dan lainnya.


Rumah korban Darma Sitorus ludes di lahap si jago merah pada Sabtu 25 Februari kemarin. Adanya kejadian tersebut diketahui Bupati Rohil melalui melalui media sosial Facebook. Sehingga Bupati menyempatkan diri untuk memberikan langsung bantuan tersebut.


"Pas kejadian kemarin saya masih di Pekanbaru ada kegiatan, saya lihat video kebakaran ini di Facebook. Kebetulan hari ini ada pelantikan penghulu di Baganbatu, makanya saya sempatkan singgah disini," Afrizal Sintong dalam sambutannya.


Atas kejadian tersebut, Bupati berharap keluarga Darma Sitorus dan anaknya Sakti Pasaribu dapat bersabar menghadapi cobaan yang dialami saat ini. Bupati berharap kehadiran Pemerintah Kabupaten dapat meringankan bebannya.


"Kami turut berduka cita atas musibah yang terjadi ini. Semoga kita semua jauhkan dari musibah dan saya berharap masyarakat disini dapat lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran rumah," ungkap Afrizal Sintong.


Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Balam Sempurna Kota dan Persatuan Batak Bersatu (PBB) yang juga telah peduli terhadap keluarga Darma Sitorus yang juga terlebih dahulu memberikan bantuan dan perhatiannya.


"Kami mengapresiasi masyarakat disini yang begitu kompak, membentuk panitia dan bersama-sama memberikan bantuan untuk membangun rumah ini. Terimakasih kepada bapak ibu semua masyarakat Balam Sempurna Kota," sebut Bupati.


Hadir juga dalam penyelenggaraan bantuan itu, Anggota DPRD Rohil Risben Nduari Tambunan Saribu, Camat Balai Jaya Fauzan, Dinas Sosial, Lurah Balam Sempurna Kota, serta anggota PBB. Hadir juga dalam penyelenggaraan bantuan itu, Anggota DPRD Rohil Risben Nduari Tambunan Saribu, Camat Balai Jaya Fauzan, Dinas Sosial, Lurah Balam Sempurna Kota, serta anggota PBB. (rilis Diskominfotiks)