Tingkatkan Kualitas, Fraksi PAN DPRD Bengkalis Ikuti Workshop dan Rakornas di Semarang
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Kualitas, Fraksi PAN DPRD Bengkalis Ikuti Workshop dan Rakornas di Semarang

Senin, 27 Februari 2023


SEMARANG, PARASRIAU.COM - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis mengikuti Workshop dan  Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) bagi Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang digelar DPP PAN di Padma Hotel Semarang, Senin (27/02/2023)


Melalui Tema "Peran Partai Politik Dalam Meningkatkan Kualitas Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat", Workshop dan Rakornas yang berlangsung pada 26-27 Februari 2023 ini diikuti sekitar 2.000 Kader PAN dari seluruh Indonesia. Mereka terdiri pengurus DPP PAN, eksekutif PAN, anggota DPR RI, DPRD I dan DPRD II, Bacaleg DPR RI, serta para Ketua DPC PAN se-Indonesia.


Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas anggota DPRD agar dapat maksimal melaksanakan tugas serta untuk mempersiapkan pemenangan Pemilu tahun 2024, maka dari itu Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menyelenggarakan Workshop dan Rakornas anggota DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota PAN seluruh Indonesia.


Acara ini sangat penting bagi Kader-Kader partai karena Ketum PAN Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M (Menteri Perdagangan) memberikan arahan khusus mengingat Pemilu tahun 2024 tinggal beberapa bulan lagi.


"Kontestasi Pemilu hanya tinggal kurang satu tahun lagi. Pemilihan umum tahun 2024 nanti 60 persen pemilihnya adalah berusia di bawah 40 tahun. Maka PAN memiliki strategi yang tepat dalam merekrut generasi milenial,"


"Tapi yang pasti saya ingin agar Pemilu, politik, tidak memecah belah kita. Saya merasa sia-sia jika kerja pemerintah selama 8 tahun ini gagal karena perpecahan," ucapnya.


Hal itu disampaikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo saat membuka Rakornas PAN. Tampak juga hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.


Acara ini juga bertabur bintang karena dihadiri juga oleh sejumlah artis ternama dan figur publik yang merupakan Kader PAN seperti Primus Yustisio, Sigit Purnomo alias Pasha ungu, Eko Patrio, Desy Ratnasari, Elly Sugigi dan Varrel Bramasta.


Untuk perwakilan Bengkalis yang hadir diantaranya Wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi (Ketua DPD PAN Kab. Bengkalis), H. Zamzami (Sekretaris DPD PAN Kab. Bengkalis), Ketua Fraksi PAN Rianto, Wakil Ketua Fraksi Indrawansyah, serta Anggota Zuhandi dan Abdul Kadir.


Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi mengatakan, "Alhamdulillah kita bersyukur bisa hadir dalam acara Bimtek dan Workshop Nasional ini bersama teman-teman anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PAN karena koordinasi ini sangat penting serta apa yang menjadi tugas dan tujuan adalah semoga kita selalu berjuang memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (rls)