Semarak HPN 2023, Pasangan Zulmansyah/Raja Isyam Juarai Turnamen Domino PWI Riau
Cari Berita

Advertisement

Semarak HPN 2023, Pasangan Zulmansyah/Raja Isyam Juarai Turnamen Domino PWI Riau

Minggu, 05 Februari 2023

Laga final memperebutkan Juara I dan II antara pasangan Zulmansyah Sekedang/Raja Isyam melawan pasangan Helmi Burman/HM Ikhwan. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pasangan Zulmansyah Sekedang/Raja Isyam Azwar menjuarai Turnamen Domino dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-77 PWI yang digelar oleh PWI Riau, Sabtu (2/4-2023) di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.


Di tempat kedua diraih pasangan Helmi Burman/HM Ikhwan, ketiga diraih pasangan Jinto Lumban Gaol/ Fopin Sinaga. Peringkat 4 hingga 8 dimenangkan masing-masing oleh pasangan Fitra Dayun/Elpi Khairi, Fitriadi Syam/Arif Budiman, Denni Risman/ Eka Susila, Lukman Hakim/Riduan serta pasangan anggota DPRD Riau Zulkifli Indra/ Endrizal.



Turnamen Domino yang berlangsung sejak pagi hingga sore Sabtu ini diikuti sebanyak 64 peserta, dibagi 32 pasang. Peserta berasal dari kalangan wartawan anggota PWI Riau dan mitra PWI Riau.


Sistem pertandingan yang diterapkan, untuk kali perdana menerapkan aturan standar di Kejurnas Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi).


Seperti yang dikatakan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, sebelumnya. "Ini kali perdana peraturan kejurnas domino kita terapkan di Turnamen Domino sempena peringatan HPN tingkat Provinsi Riau. Peraturan ini untuk mensosialisasikan peraturan Pordi," ujar Zulmansyah yang juga Ketua Pordi Riau.


Dijelaskan Zulmansyah, sistem ini memakai reli poin 7 dengan main satu set. Jika salah satu pasang pemain sudah mendapat poin 7, maka set berakhir yang dimenangkan oleh peraih poin 7.


Sistem ini memakai setengah kompetisi. Setiap pemain akan saling berhadapan di dalam pool. 

"Peraih poin tertinggi dan yang nomor dua tertinggi akan maju ke babak berikutnya," ungkap Zulmansyah.

 

Dalam turnamen ini, menurut Zulmansyah, panitia membagi 8 pool. Masing-masing kolam bisa memuat 4-6 pasang. "Ayo ramaikan turnamen domino ini. Karena panitia menyiapkan hadiah menarik," imbau Zulmansyah.


Sementara itu, Koordinator Lomba Domino Panitia HPN Riau, Denni Risman menambahkan para pemenang dalam turnamen tadi panitia menyiapkan dua kategori, khusus anggota PWI Riau dan kategori mitra PWI Riau. Khusus untuk anggota PWI Riau, panitia menyiapkan hadiah total uang Rp5 juta, untuk juara 1 hingga juara ke 8.


“Hadiah uang ini disiapkan sebagai penambah uang saku untuk puncak peringatan HPN di Medan,” kata Denni. (*)


Editor: M Ikhwan