Rombongan PWI Riau ke HPN 2023 di Medan Direncanakan akan Dilepas Gubri
Cari Berita

Advertisement

Rombongan PWI Riau ke HPN 2023 di Medan Direncanakan akan Dilepas Gubri

Selasa, 24 Januari 2023

Rapat finalisasi persiapan HPN 2023 di aula Kantor PWI Provinsi Riau. ist

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau H Syamsuar merencanakan, Senin (6/2) akan melepas rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-77 di Kota Medan, Sumatera Utara yang puncaknya berlangsung tanggal 9 Februari 2023 mendatang. 

"Kita terlontar keesokan harinya setelah dilepas Gubernur Riau Pak Syamsuar. Insyaallah kita akan boyong ratusan wartawan. Mulai pengurus PWI Provinsi Riau, hingga pengurus PWI cabang kabupaten/kota di Riau," ujar Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dalam rapat koordinasi finalisasi pertempuran dan agenda peringatan HPN 2023 di Riau, Selasa (24/1) di Aula kantor PWI Riau. 

Dalam rapat yang dilakukan itu, Zulmansyah menyebutkan, rombongan dilakukan lewat jalur darat dengan menggunakan beberapa unit bus. Demi kebersamaan, kepergian akan dilakukan secara konvoi bersama PWI kabupaten/kota.

Selain partisipasi PWI Riau dalam Peringatan HPN di Medan, Zulmansyah juga membahas peringatan HPN tingkat Provinsi Riau. “Kabupaten Indragiri Hilir menjadi tuan rumah penyelenggara peringatan HUT PWI ke-77 dan HPN tingkat Provinsi Riau. Insyaallah akan diselenggarakan Mei 2023 mendatang,” sebut Zulmansyah. 

Zulmansyah meminta agenda insan pers ini bisa digelar semarak di Provinsi Riau. Diminta tuan rumah penyelenggara dalam hal ini PWI Inhil terus melakukan persiapan. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PWI ke-77 dan HPN 2023 Provinsi Riau, H Fitriadi Syam mengatakan seluruh pengurus PWI Riau terlibat di tingkat provinsi guna mensuport panitia daerah dalam hal ini PWI Inhil. 

Disebutkan Fitriadi, ada beberapa kegiatan yang akan digelar untuk menyemarakkan agenda tahunan itu. Mulai donor darah, Lomba Karya Tulis Jurnalistik serta kegiatan olahraga. Kegiatan olahraga bersifat intern, dan membuka diri untuk pertandingan persahabatan dengan mitra, diantaranya domino dan tenis meja. Sedangkan senam dan jalan sehat yang akan ditaja tanggal 5 Februari 2023 diperuntukan khususu keluarga besar PWI Riau. 

“Kegiatan ini memang kami peruntukkan untuk keluarga besar PWI Riau saja,” tegas Fitriadi.

Terkait kegiatan puncak Hari Pers dan HUT ke-77 PWI di Provinsi Riau, menurut Fitriady sudah dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan kawan-kawan PWI Inhil selaku panitia di daerah. Kegiatan ini akan disuport secara maksimal oleh Pemerintah Daerah Inhil. (*)

Editor: M Ikhwan