MTQ Kelurahan Simpang Baru, Camat Edi: Jaga Anak Kita dari Pergaulan Bebas dan Narkoba
Cari Berita

Advertisement

MTQ Kelurahan Simpang Baru, Camat Edi: Jaga Anak Kita dari Pergaulan Bebas dan Narkoba

Senin, 30 Januari 2023

Camat Bina Widya saat membuka acara MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru. iwn


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Camat Bina Widya, Edi Suherman, S.Sos, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara MTQ Tingkat Kelurahan Simpang Baru mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan MTQ ini bukan hanya untuk mencari pemenang saja. 


"Akan tetapi, hal utama dari pelaksanaan MTQ yang diadakan hanya satu kali setahun ini adalah bagaimana anak-anak kita bisa mempedomani Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari mereka," sebutnya.



Selain itu, Camat Edi juga berpesan agar para orang tua selalu menjaga dan memonitor anak-anak dalam pergaulan. Ini bertujuan agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan LGBT serta terjerumus dalam mengkonsumsi Narkoba. 


Lurah Simpang Baru, Muhammad Zulfi Sahri menyarankan terima kasih kepada ketua panitia dan jajarannya. Begitu pula dukungan seluruh Ketua RW dan RT se-Kelurahan Simpang Baru yang ikut serta mensukseskan acara MTQ ini.



“Semoga acara MTQ ini bisa menciptakan masyarakat kita yang selalu cinta akan Alquran,” harapnya.


Ketua Panitia Suryanto yang juga ketua Masjid Paripurna Al-Mukminin menyampaikan terima kasih atas kerja seluruh panitia dan dukungan dari Camat Bina Widya dan Lurah Simpang Baru serta seluruh elemen masyarakat yang telah ikut mensukseskan MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru ini.


“Kami juga sudah menyiapkan piagam dan hadiah bagi para pemenang MTQ ini nanti,” ujarnya bangga.



Pantauan di lapangan, penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru, Senin (30/1/23) yang digelar di Masjid Paripurna Al-Mukminin di Jalan Kutilang Sakti-Panam.


Acara MTQ ini dihadiri Camat Binawidya Edi Suherman, S.Sos, MSi, Sekcam Binawidya, Ketua LPM Bina Widya Dra Hj Liswarti, Lurah Simpang Baru, seluruh Lurah se-Kecamatan Binawidya, Babinkamtibmas Simpang Baru, Babinsa Simpang Baru, Ketua Forum RTRW Simpang Baru , Ketua LPM Simpang Baru, Ketua FKPM Simpang Baru, Ketua LAM Kecamatan Bina Widya, Karang Taruna Kecamatan Bina Widya, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Simpang Baru, alim ulama cerdik pintar, tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh kafilah MTQ utusan seluruh RW se-Kelurahan Simpang baru serta undangan lainnya. iwn


Penulis: M Ikhwan