Cegah Laju Penyebaran Covid-19, Koramil 05 RM Laksanakan Gakplin Prokes
Cari Berita

Advertisement

Cegah Laju Penyebaran Covid-19, Koramil 05 RM Laksanakan Gakplin Prokes

Sabtu, 03 Desember 2022


ROKANHILIR, PARASRIAU.COM- Sebagai upaya memperketat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan COVID-19, Kodim 0321 Rohil melalui Koramil-05/RM Dpp. Serda Suroyo  melaksanakan kegiatan Gakplin Protkes Covid-19.


Kegiatan tersebut digelar di Jalan Foto Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Sabtu (3/12/2022).


Danramil 05 RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Babinsa Dpp Serda Suroyo mengatakan, tindakan yang dilakukan selama PPKM ini di antaranya, pelaksanaan patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti Jalan Jalan yang merupakan tempat pelintasan masyarakat 

yang sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona serta memberikan pengawasan dan imbauan kepada warga yang tidak patuh terhadap Prokes.


“Kita melaksanakan patroli rutin di wilayah binaan yang bertujuan guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, selain itu melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.


Semoga dengan langkah ini benar -benar efektif untuk menekan laju penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Koramil 05 Rimba Melintang," pungkasnya. Jon


Editor: M Ikhwan