Musda MUI IV Tanjungpinang, Prihatmi Eko Diantoro Ditetapkan Sebagai Ketua
Cari Berita

Advertisement

Musda MUI IV Tanjungpinang, Prihatmi Eko Diantoro Ditetapkan Sebagai Ketua

Senin, 29 Agustus 2022


TANJUNGPINANG, PARASRIAU.COM - Prihatmi Eko Diantoro, S.Ag, M.Ag ditetapkan sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang masa khidmat 2022-2027 di Musyawarah Daerah (Musda) IV MUI, Minggu (28/08).


Usai pelantikan, Prihatmi Eko Diantoro yang akrab disapa Eko yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Babussalam, Delopo dan juga alumni Ponpes Gontor ini memohon doa dan restu kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.


“Mohon doa restu agar dirinya dapat mengemban amanah sebagai Ketua MUI dengan baik. Dan mari bersama MUI untuk membuat Tanjungpinang ke depan lebih aman, tentram dan lebih sejahtera,” harap Eko.


Eko juga menyebutkan bahwa persatuan dan kesatuan masyarakat berkaitan dengan Ukhuwah Islamiah, Wathaniyah dan Ukhuwah sesama umat Muslimin serta seluruh masyarakat Tanjungpinang ikut serta menjaga, keamanan dan kehidupan yang baik.


Prihatmi Eko Diantoro, S.Ag, M.Ag terpilih sebagai Ketua MUI Kota Tanjungpinang berdasarkan hasil sidang formatur yang memunculkan namanya sebagai calon calon Ketua MUI Kota Tanjungpinang masa khidmat 2022-2027 bergandengan dengan DR Pauzi S.Ag, M.Si, Ph. D yang merupakan ketua incumben MUI Tanjungpinang.


Dalam pelaksanaan sidang formatur tersebut, Eko berhasil meraih suara lebih 1 dibandingkan suara Pauzi. Oleh karena itu, sidang formatur yang dipimpin oleh KH Supeno serta disaksikan langsung oleh Dewan Pembina MUI, H. Lis Darmansyah, Ketua MUI Provinsi Kepulauan Riau, Bambang Maryono dan tim formatur lainnya menetapkan Prihatmi Eko Diantoro, S.Ag, M.Ag sebagai Ketua MUI Kota Tanjungpinang masa khidmat tahun 2022-2027. pr2


Editor: M Ikhwan