Lantik 10 Perangkat Desa Pematang Berangan, Kades Rusdi: Bekerjalah dengan Jujur dan Ikhlas
Cari Berita

Advertisement

Lantik 10 Perangkat Desa Pematang Berangan, Kades Rusdi: Bekerjalah dengan Jujur dan Ikhlas

Selasa, 30 Agustus 2022


PASIR PANGARAIAN, PARASRIAU.COM - Kepala Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rusdi Hidayatullah SKM melantik 10 perangkat desa, Selasa (30/8) di Aula Kantor Desa Pematang Berangan.


Hadir pada acara tersebut Camat Rambah Zulpan Alwi Sp, Ketua BPD beserta anggota Ketua TP PKK Desa Pematang Berangan, Babin Kamtibmas, para Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, para RT, RW dan ratusan masyarakat.


Sedangkan 10 perangkat yang dilantik adalah Sekretaris Desa, 4 Kaur Desa  dan lima orang Kepala Dusun (Kadus). 


Usai pelantikan tersebut Rusdi mengatakan, perangkat desa yang dilantik adalah hasil pemilihan dan testing yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu sesuai peraturan yang berlaku.


Kades juga menyampaikan bahwa masa kerja kesepuluh perangkat desa yang dilantik sampai mereka berumur 60 tahun. "Masa kerja perangkat desa sampai umur 60 tahun kecuali meninggal dunia," ujarnya.


Rusdi mengimbau kepada seluruh perangkat desa bahwa jabatan itu adalah amanah dari Allah. Maka dari itu, bekerjalah dengan jujur dan ikhlas dalam mengayomi masyarakat dan jangan mementingkan diri sendiri.


"Kalau ada kegiatan supaya bekerja sama dengan masyarakat terutama para Kepala Dusun yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Kemudian juga harus aktif hadir di Kantor Desa setiap ada kegiatan ataupun undangan dan Kepala Dusun itu harus stanbay 24 jam untuk melayani masyarakat," pinta Rusdi.


Sementara itu Camat Rambah Zulfan Alwi SP usai acara tersebut menyampaikan kepada perangkat desa yang dilantik supaya mampu bekerja sama bahu-membahu antara satu sama lain dan harus mampu membantu Kepala Desa dalam menjalankan pembangunan di segala bidang.


Lanjutnya, mengingat Desa Pematang Berangan terletak di tengah-tengah kota harus menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Rambah. "Ciptakanlah berbagai kegiatan pembangunan sesuai skala prioritas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, tetapi mendapat nilai yang tinggi dan bisa dibanggakan," harap Camat mengakhiri. pr7


Editor: M Ikhwan