Cari Bibit dan Pupuk Semangat Kemerdekaan, Danrem 031/WB Buka Super Grasstrack Motorcross
Cari Berita

Advertisement

Cari Bibit dan Pupuk Semangat Kemerdekaan, Danrem 031/WB Buka Super Grasstrack Motorcross

Minggu, 14 Agustus 2022


SIAK, PARASRIAU.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen Parlindungan Hutagalung S.AP secara resmi membuka acara DANREM CUP I Grasstrack Motorcross di Sirkuit Mandala Tumang Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Sabtu (13/08). 


Acara itu dihadiri Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Dharmabela, Komandan KODIM Siak Letkol.inf M.Faisal Efendi S.IP, Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus Ramli S.Ag, Kasi Intel KOREM 031/Wirabima, Ketua IMI Siak, Penghulu Tumang Minan, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Siak dan Provinsi Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Safrizal S.Sos.


Dalam sambutannya, Danrem 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Parlindungan Hutagalung, S,AP menyampaikan kejuaraan ini digelar dengan tujuan memupuk semangat kemerdekaan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77.


"Kita jadikan sebagai wadah bagi generasi muda khususnya para pebalap Grasstrack dan Motocross untuk menyalurkan kemampuannya dibidang olahraga otomotif ini. Mari kobarkan semangat juang, dengan semangat kemerdekaan bersama-sama kita wujudkan sportifitas dan mental juang yang tangguh bagi generasi muda," pesannya.


Pimpinan Resor Militer 031 Wirabima itu juga menyebutkan usai kejuaraan ini, para pebalap juga akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan kejuaraan lainnya, tentunya kejuaraan ini merupakan wadah bagi para pebalap menyalurkan bakatnya.


"Setelah ini (kejuaraan Super Grasstrack dan Motocross Danrem 031/WB Cup 1) yang mendapatkan juara nantinya akan kita salurkan ke jenjang kejuaraan tingkat lanjutan, kita berkoordinasi dengan IMI Siak dan IMI Riau agar prestasi para pebalap muda ini terus tersalurkan," ujarnya.


Selain itu , dilihat dari animo masyarakat, lanjut Brigjen Hutagalung antusias sangat besar karena dibagi 13 kelas bahkan ada special engine 65 CC.


“Ini pebalap yang masih berumur antara 8 dan 12 tahun, saya kira ini efektif bagi perkembangan olah raga khususnya motocross di provinsi Riau dan daerah Siak,” katanya.


Ketua Pelaksana Sutrimo mengatakan, kegiatan Grasstrack diikuti 200 pebalap terdiri dari 13 kelas dari berbagai daerah di Provinsi Riau dan Provinsi lain dengan memperebutkan hadiah sebanyak Rp 107 Juta. 


“Adapun pebalap yang datang dari Jawa Barat, Jambi, Medan dan Sumatera Barat,” jelas  Sutrimo.


Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh pihak telah ikut berpartisipasi mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.


“Ucapan terima kasih terutama pihak-pihak yang telah ikut mendukung, Panitia yang tergabung, apabila terdapat kekurangan saya ucapkan mohon maaf,” kata Sutrimo. (*)


Editor: M Ikhwan