Tindak Lanjut MoU dan MoA, Direktur Pascasarjana UIR dan Kapolda Riau Bersilaturahmi
Cari Berita

Advertisement

Tindak Lanjut MoU dan MoA, Direktur Pascasarjana UIR dan Kapolda Riau Bersilaturahmi

Kamis, 14 Juli 2022

Direktur Pascasarjana Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum melakukan silaturahmi dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Kamis (14/07/2022). ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) mewakili Direktur Pascasarjana Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum melakukan silaturahmi dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Kamis (14/07/2022).


Pada kesempatan itu juga dilakukan konsolidasi Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) yang pernah dilaksanakan antara UIR dengan Polda Riau.


Pertemuan yang disambut hangat oleh tuan rumah yang dilaksanakan di Ruang Kerja Kapolda Riau Gedung Markas Polda Riau.


Direktur Pascasarjana UIR Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum mengatakan, pertemuan tersebut merupakan inisiasi dari MoU dan MoA yang pernah dilakukan terkait dengan pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.


“Terima kasih atas sambutan hangat yang dilakukan oleh jajaran Polda Riau atas kedatangan kami kali ini. Kami ingin menyampaikan usai atas perhatian Pak Iqbal untuk dapat menjadi pembicara pada stadium general Pascasarjana yang akan kami laksanakan Agustus 2022 mendatang, serta membahas terkait penambahan dan pengembangan kembali bersama yang akan datang lagi,” ujar Prof Yusri.


Menjawab dari perbincangan dengan pimpinan UIR yang hadir, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH menyatakan, ketersediaannya untuk menjadi pembicara pada acara kuliah umum Pascasarjana UIR


“Saya sangat mengapresiasi atas dipilihnya saya menjadi pembicara pada kuliah umum oleh program Pascasarjana UIR. Pastinya ini juga suatu kebanggaan bagi kami sebagai kepolisian untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta ikut mendukung peran kepolisian yang menjaga keamanan dan keamanan masyarakat. Yang mana kerjasama kami kali ini tentu tidak main-main. Karena kami akan berkolaborasi dengan suatu perguruan tinggi, dalam hal ini Universitas Islam Riau,” tutur Kapolda.


Selanjutnya, pertemuan yang berlangsung lebih dari 3 jam tersebut banyak membahas mengenai perpanjangan MoU serta MoA yang akan segera berakhir. Isi-isi dari perjanjian dalam kerjasama yang akan disepakati, serta teknis dan sistematis terkait kuliah umum TA 2022/2023 yang akan dilaksanakan di Pascasarjana UIR.


Dalam pertemuan tersebut juga pimpinan Universitas Riau yang turut hadir yaitu Wakil Direktur 2 Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnu Susilo SH MH, Kepala Prodi S2 Magister Ilmu Hukum Dr Surizki Febrianto SH MH, Dekan Fakultas Hukum Dr M Musa SH MH, Ka KUI&K Dr Rendi Prayuda MSi serta dari Polda Riau hadir Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Pol Aris Prasetyo Indrayanto SIK.(*)


Editor: M Ikhwan