Ketum IWMR Riau akan Lantik Ketua Terpilih dan Pengurus IWMR Kota Pekanbaru 2022-2027
Cari Berita

Advertisement

Ketum IWMR Riau akan Lantik Ketua Terpilih dan Pengurus IWMR Kota Pekanbaru 2022-2027

Kamis, 14 Juli 2022

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus IWMR Kota Pekanbaru, Hj. Desi Susanti, S.Sos Dibantu panitia lainnya menyampaikan agenda pelantikan Ketua Terpilih IWMR Kota Pekanbaru periode 2022-2027 pada Sabtu (16/7/2022) siang. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Insya Allah, Ketua Terpilih Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kota Pekanbaru periode 2022-2027, Sri Nofrita, SH beserta pengurusan pengurus, Sabtu (16/7/2022) siang bakal dilantik.


Pengurus IWMR Kota Pekanbaru tersebut akan dilantik langsung oleh Ketua Umum IWMR Provinsi Riau, Hj. Sumiati Rustam, S.Psi di Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru, Sabtu (16/7/2022) siang.


Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus IWMR Kota Pekanbaru, Hj. Desi Susanti, S.Sos mengatakan, persiapan untuk pelaksanaan acara pelantikan pengurus IWMR Kota Pekanbaru hampir mendekati finish atau sudah mencapai 80 persen.


“Insya Allah persiapan kita hampir 80 persen. Itu kalau misalnya pelantikan-pelantikan seperti inikan paling urgennya adalah tamu yang akan diundang. Ibarat kata, kalau  semakin banyak tamu undangan hadir, berarti acaranya sukses,” kata Desi, Rabu (13/7/2022).


Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus IWMR Kota Pekanbaru, Hj. Desi Susanti, S.Sos.


Lebih lanjut Desi mengatakan, acara pelantikan pengurus IWMR Kota Pekanbaru ini akan dihadiri organisasi-organisasi wanita yang ada di kota Pekanbaru, Provinsi Riau.


“Baik yang ada tingkat kota maupun di provinsi Riau, seperti Dharmawanita Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru Insya Allah ibu ketuanya bersedia hadir di acara nanti,” ujarnya.


Selain itu, kata dia, acara juga akan dihadiri Kesbangpol Kota Pekanbaru, IWAPI Provinsi Riau dan IWAPI Kota Pekanbaru dan organisasi lainnya yang ada disini.


Ketika diminta tanggapannya tentang organisasi?. Dengan lugas Desi mengatakan, organisasi IWMR ini adalah wadah yang menghimpun perempuan-perempuan minang yang berada di kota Pekanbaru, Provinsi Riau.


”Itu (anggota) tidak hanya mesti yang berdarah minang, tetapi bisa juga misal suaminya orang minang, istrinya bukan orang minang silahkan bergabung. Atau misalnya salah satu orang tuanya tidak orang minang tetap ada darah minangnya silahkan,” ajak Desi.


Senada dengan Ketua Terpilih IWMR Kota Pekanbaru, Sri Nofrita, Desi Susanti mengatakan, pihaknya hadir untuk memberi kontribusi bagi kota Pekanbaru, Provinsi Riau.


”Baik dari segi pembangunan SDMnya maupun pembangunan dari insfrastruktur/fisiknya. Dalam artian tidak sedikit juga para anggota dan pengurus IWMR baik provinsi ataupun kota juga berkecimpung di dunia politik,” jelasnya.


Bahkan, menurutnya, dari IWMR yang aktif di masyarakat, baik di tingkat kelurahan, maupun kecamatan disitulah pihaknya berkontribusi untuk membantu pemerintah kota Pekanbaru.


”Oleh karena itu, tema dari pelantikan IWMR Kota Pekanbaru periode 2022-2027 ini yaitu, ”Melalui IWMR Kota Pekanbaru, kita tingkatkan peran wanita di segala bidang menuju kota yang Madani”


Sebelum pelantikan pengurus periode kali ini juga sudah ada IWMR kota Pekanbaru, Provinsi Riau.


“Tapi sebelum ini sempat vakum beberapa tahun belakangan ini, ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 maka semakin vakumlah dan ini pengurusan baru 2022-2027 yang akan dilantik,” terangnya.


Menurutnya, perkiraan tamu undangan yang hadir pada acara sekitar 150 sampai 200 orang termasuk nanti juga IWMR-IWMR yang ada di kabupaten/kota lain di Provinsi Riau.


“Insya Allah beliau-beliau (IWMR kabupaten/kota) bisa hadir pada acara Sabtu, tanggal 16 Juli 2022 nanti,” beber wanita yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode lalu.


Desi menambahkan tentang IWMR termasuk di Kota Pekanbaru ini juga sudah ada satu kecamatan, pengurus IWMR tingkat kecamatan yakni di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.


Dijelaskannya, setelah dilantik kepengurusan,  IWMR Kota Pekanbaru ini, tentunya akan dinakhodai Sri Nofrita, SH sebagai Ketua Terpilih.


”Beliau memang sudah aktif juga di IKMR dan IWMR Provinsi Riau. Jadi memang sudah paham seluk beluk dari organisasi ini. Oleh karena itu, kami sepakat beliau menjadi Ketua IWMR Kota Pekanbaru periode 2022-2027,” ungkap Desi.


Pada kesempatan ini, Ketua Terpilih IWMR Kota Pekanbaru, Sri Nofrita mengatakan bersyukur kepada Allah SWT atas kepercayaan yang diberikan memegang/memimpin organisasi ini.


”Insya Allah saya akan bertekad untuk melaksanakan amanah ini dengan sepenuh hati,” ucapnya.


Menurutnya, tidak akan ada kesuksesan dalam sebuah organisasi tanpa dukungan dari semua pihak. Harapan Sri Nofrita kiranya dalam menjalankan roda organisasi ini ia berharap sangat dapat arahan dan kerjasama dari semua pihak terkait.


”Terutama kepada Ketua IKMR Provinsi Riau, Bapak H. Basrizal Koto dan Ketua Umum IWMR Riau Ibu Hj. Emi Rustam, kedepan mohon sangat kiranya binaannya, tanpa binaan dan arahannya mustahil sebuah organisasi bisa berhasil,” kata wanita yang juga Bendahara Umum KBSP AM Provinsi Riau. (*/pr2)


Susunan Kepengurusan

IKATAN WANITA MINANG RIAU (IWMR) KOTA PEKANBARU PERIODE 2022-2027


PENGURUS HARIAN

KETUA: Srinofrita, S.H.

Wakil Ketua: Ermita

SEKRETARIS: Hj. Desi Susanti, S.Sos

Wakil Sekretaris: Linda Mulyani

BENDAHARA: Dede Candra

Wakil Bendahara: Efi Sabarus


Editor: M Ikhwan