Rektor Harap Ketua LLDikti Wilayah X Berikan Masukan untuk Kemajuan Umri
Cari Berita

Advertisement

Rektor Harap Ketua LLDikti Wilayah X Berikan Masukan untuk Kemajuan Umri

Sabtu, 11 Juni 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X, Afdalisma, SH., M.Pd, mengunjungi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Jum'at sore (10/6 /2022).


Dalam kunjungan Ketua LL Dikti Wilayah X tersebut, langsung disambut Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr. H. Saidul Amin, MA, didampingi Wakil Rektor 1 Dr. Wirdati Irma, SPd MSi, Wakil Rektor 3 Dr. Jufrizal Syahri, MSi, para dekan dan atasan harian Umri, bertempat di lantai III Aula Gedung KH Ahmad Dahlan, Umri.


Dalam sambutan awalnya, Afdalisma menyampaikan bahwa dirinya baru saja dilantik menjadi ketua LL Dikti Wilayah X dan kedatangannya ke Umri adalah kunjungan perdana pasca dirinya dilantik.


"Terima kasih atas sambutan bapak rektor dan kunjungan pimpinan. Beberapa hari yang lalu, saya baru saja dilantik sebagai Ketua LL Dikti wilayah X dan kunjungan saya ini merupakan kunjungan kerja perdana saya ke Perguruan Tinggi Swasta pasca dilantik," ujar Afdalisma.


Ia menjelaskan, tugas LL Dikti Wilayah X adalah pembinaan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan tinggi. Afdalisma juga mengatakan bahwa Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi memintanya untuk melakukan pembinaan lebih intensif diantaranya dengan melakukan kunjungan rutin ke perguruan tinggi di wilayahnya. Ia juga menyampaikan informasi baru yang dibawa dari Kemendikbud yaitu untuk fungsional Lektor Kepala nanti akan menjadi kewenangan LLDIKTI, bukan pusat lagi. 


Menurut Afdalisma, secara umum Umri sudah baik. Namun beberapa hal perlu ditingkatkan diantaranya adalah masalah jabatan fungsional dosen. Untuk itu, bersiaplah untuk membantu percepatannya, karena untuk mendapatkan akreditasi Unggul, maka jumlah tenaga pengajarnya harus lebih banyak di Lektor Kepala bahkan Profesor. Ia juga menyampaikan kepada atasan Umri agar tidak menyampaikan masalah-persolan dan memberikan masukan yang diberikan LL Dikti X selama ini.


"Saya kira Umri sudah baik ya, namun untuk dosen, masih perlu diperhatikan adalah jabatan fungsionalnya. Untuk itu, kami siap membantu proses itu. perbaiki layanan kami," jelasnya. 


Sementara itu Rektor Umri berpesan agar memberikan pimpinan Umri agar menjalin hubungan lebih erat dengan LL Dikti Wilayah X. Ia juga meminta kepada LL Dikti agar agar Arah-arahan ataupun informasi untuk memajukan Umri, diantaranya terkait peningkatan pendidikan dan yang dikelola oleh LL Dikti Wilayah X.


"Mohon dibantu sesuai peraturan yang berlaku, dan Selamat membantu ibu Afdalisma, semoga sukses mengemban tugas dan LL Dikti Wilayah X akan berkembang dan lebih maju dari sebelumnya," ucap Rektor Umri. (*)


Editor: M Ikhwan