Per 3 Juni 2022, Abdul Wahid Resmi Jabat Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Per 3 Juni 2022, Abdul Wahid Resmi Jabat Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru

Jumat, 03 Juni 2022

Abdul Wahid


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Abdul Wahid yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Jumat (3/6) resmi ditunjuk sebagai Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru yang sebelumnya dijabat HA Karim, karena sudah memasuki masa pensiun.


Hal ini sesuai Surat Perintah pelaksana tugas dengan nomor B-752/Kw.04/1/3/KP.01/05/2022 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin.


Dengan tembusan sekretaris jenderal Kementerian Agama Jakarta Inspektur Jenderal Kementerian Agama Jakarta Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Jakarta dan pegawai yang bersangkutan.


Di dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa Abdul Wahid juga tetap memegang jabatan sebelumnya, yakni kepala sub bagian tata usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.


"Betul saya sudah menerima surat perintah pelaksana tugas. Bagaimana pun, yang namanya tugas harus siap kita jalankan," ungkap Abdul Wahid, Jumat (3/6).


Seperti diketahui bersama bahwa H Abdul Karim memasuki masa pensiun per tanggal 2 Juni 2022 kemarin. Dan untuk mengisi jabatan tersebut, pihak Kementerian Agama Riau menunjuk Plt untuk mengisi kekosongan itu.


Abdul Wahid sebelumnya juga pernah diamanahkan sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, juga aktif di sejumlah organisasi kemasyarakatan.


Oleh sebab itu, sosok ini tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Dia juga pernah berkiprah sebagai wartawan dan hingga saat ini masih aktif menulis di sejumlah media massa di Riau. pr2


Penulis: M Ikhwan