Ketua DPRD Inhil Pastikan Jembatan Ambruk di Reteh akan Dibangun
Cari Berita

Advertisement

Ketua DPRD Inhil Pastikan Jembatan Ambruk di Reteh akan Dibangun

Minggu, 05 Juni 2022

Ketua DPRD Inhil saat meninjau jembatan yang sempat ambruk di Parit 16 Kecamatan Reteh. ist


INDRAGIRI HILIR, PARASRIAU.COM - Jembatan parit 16 yang berada di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil yang sempat viral dan ambruk dipastikan pada tahun 2022 ini akan dibangun. 


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi kepada awak media usai meninjau kondisi jembatan di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kamis (2/6/2022) lalu.


Anggaran pembanguan jembatan parit 16 Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh senilai Rp 15 miliar. "Sudah dianggarkan dan diketok palu tahun ini sebanyak Rp15 miliar, tinggal kita tunggu pelaksanaannya saja," kata Ferryandi. 


Jembatan akan dibangun menggunakan rangka baja, karena bentang jembatan yang cukup panjang lebih dari 10 meter. "Konstruksinya menggunakan rangka baja, karena bentangnya cukup panjang. Jadi tidak bisa dibuat secara komposit," jelasnya. 


Dr Ferryandi menambahkan, batapa pentingnya fungsi jembatan tersebut demi lancarnya akses transportasi dan penunjang perekonomian warga. Oleh karena itu, pembangunan menjadi prioritas dan perhatian dari pemerintah bersama dengan DPRD. 


Saat memantau langsung kondisi jembatan, Ferry melihat ada sebuah mobil jenis pik up yang tidak bisa melintas karena kondisi air pasang. Saat air pasang jembatan darurat yang dibuat warga terendam air, sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Dan mereka harus menunggu kondisi air surut, hal ini tentunya menghambat berbagai kebutuhan warga. 


"Jika keadaan jembatan ini sudah bagus, tentu tidak akan ada lagi kendala akses transportasi warga. Seperti mobil yang tidak bisa melintas saat air pasang. Mari kita kawal bersama-sama, agar pelaksanaan pembangunan jembatan ini sesuai dan tepat waktu," paparnya. (Advetorial)