Kanwil Kemenag Riau Telah Selesaikan Lelang Catering JCH Riau
Cari Berita

Advertisement

Kanwil Kemenag Riau Telah Selesaikan Lelang Catering JCH Riau

Minggu, 05 Juni 2022

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Mahyudin


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Riau telah menyelesaikan pelayanan catering Jemaah Calon Haji (JCH) Riau selama di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau. Layanan tersebut merupakan salah satu layanan yang diberikan kepada JCH Riau.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Mahyudin mengatakan, untuk musim haji 1443 H/ 2022 M Pihaknya telah menetapkan CV QISI Catering Service Pekanbaru sebagai penyedia konsumsi JCH Riau di EHA Riau pada saat pemberangkatan maupun pemulangan. 


Dengan rincian, untuk pemberangkatan JCH Riau mendapatkan layanan catering 3 kali makan dan 2 kali snack, dan saat pemulangan jamaah akan mendapatkan satu kali snack berat saat tiba di EHA.


“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan pemenang lelang pengadaan konsumsi untuk 2.290 JCH Riau yang akan berangkat. Untuk itu kami berharap agar pihak catering dapat memperhatikan makanan yang akan disajikan dengan berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terkait dengan kesehatan dan gizi makanan yang disajikan,” harap Mahyudin.


Direktur CV QISI Pekanbaru, Marsuanto menyebutkan, penyajian konsumsi jamaah akan terus berkoordinasi dengan panitia serta pihak terkait lainnya terkait jadwal dan menu penyajian konsumsi untuk jamaah.


Rencana layanan konsumsi yang akan diberikan pada saat di EHA terbagi menjadi 3 menu sajian, yang dirinci dari snack pagi, makan siang, snack siang, dan makan malam yang disajikan secara prasmanan. Untuk makan pagi sebelum berangkat ke Bandara Hang Nadim Batam akan disajikan dengan lunch box.


“Penyajian menu kita sesuai standar yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan rasa, kesehatan dan penampilan makanan. Misalnya untuk makan kita akan sediakan nasi, lauk protein berat dan pendamping, sayuran atau lalapan, kerupuk, buah dan air mineral. Begitu juga dengan sajian snack.  Untuk jenis menu, kita akan sajikan secara bervariasi setiap kloter,” jelas Marsuanto. (mcr/pr2)


Editor: M Ikhwan