Penuhi Undangan Sekretaris AMPG Riau, Syamsuar Halal bi Halal Bersama Masyarakat Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Penuhi Undangan Sekretaris AMPG Riau, Syamsuar Halal bi Halal Bersama Masyarakat Pekanbaru

Senin, 16 Mei 2022

Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar yang juga Gubernur Riau saat menyampaikan sambutan di acara Halal bi Halal dengan masyarakat Kota Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Riau, Minggu (15/5) menghadiri acara Halal bi Halal dengan masyarakat Kota Pekanbaru di kediaman Sekretaris AMPG Riau, M Yasmin di Jalan Lokomotif, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru.


Kegiatan halal bi halal atas undangan M Yasmin tersebut mengahdirkan masyarakat Kota Pekanbaru yang umumnya berasal dari Kecamatan Limapuluh.



Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Pasalnya, pada bulan Syawal tahun ini tidak dilaksanakan open house, karena masih merebaknya Covid 19.


"Saya menyampaikan selamat Idul Fitri. Memang kelapa daerah diingatkan tidak melaksanakan open house, makanya pada bulan Syawal ini kita tetap dapat bersilaturahmi dengan cara seperti ini," jelasnya.


Walaupun pandemi covid belum berakhir, lanjutnya, tetapi tetap perlu disyukuri, karena covid sudah bisa dikendalikan dan harus dipertahankan. Berbeda dengan di sejumlah negara yang kasus covid masih melambung tinggi.


"Untuk itu, saya tetap menyarankan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan," harapnya.


Pada kesempatan itu, Gubri juga mengakui banyak persoalan yang terjadi di Kota Pekanbaru dan dirasakan masyarakat, sebagiamana disampaikan tokoh masyarakat Kecamatan Limapuluh, Idil Putra.


"Seperti persoalan jalan dan pembangunan atau perbaikan mesjid. Tapi coba buat usulan mudahah-mudahan bisa dibantu, tetapi yang terpenting adalah masyarakat bisa menjaga ketertiban dan keamanan," pesannya.


Sebelumnya, M Yasmin yang juga Sekretaris AMPG Riau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena banyak warga yang tetap ingin bersilturahmi dengan Gubri, tetapi tidak bisa dilaksanakan karena pandemi.


"Makanya pada bulan Syawal ini dilaksanakan agar Pak Gubernur Riau tetap dapat bersilaturahmi dengan masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Tomas Kecamatan Limapuluh, Idil Putra menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Gubri. Halal bi Halal ini juga dihadiri Camat Limapuluh, RT dan RW serta undangan lainnya.


Acara halal bi halal ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H Zulfikar Nikmat dengan tema "Makna dari halal bi halal dan silaturahmi pada bulan Syawal" atau pada saat lebaran idul fitri yang dilaksanakan setelah sebulah penuh melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan. 


Dan di akhir acara ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustadz H Zulfikar Nikmat. pr2


Penulis: M Ikhwan