Hadirkan Gedung Baru, Gubri Resmikan Witama School ke 3 di Srikandi Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Hadirkan Gedung Baru, Gubri Resmikan Witama School ke 3 di Srikandi Pekanbaru

Sabtu, 21 Mei 2022

Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan Seekolah Witama di Jalan Srikandi, Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau, H Syamsuar, Jumat (20/5) meresmikan Sekolah Witama yang merupakan sekolah ketiga di bawah naungan Yayasan Witama Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Srikandi Pekanbaru.


Gubri dalam sambutannya mengatakan bahwa Sekolah Witama merupakan salah satu sekolah unggulan Pemerintah Provinsi Riau dalam pendidikan. 


Sebab, katanya, setiap tahun Sekolah Witama berhasil menyumbangkan medali di berbagai olimpiade dan lomba, baik tingkat nasional maupun internasional.


"Kita merasa bangga, Sekolah Witama merupakan sekolah unggul yang mampu membuat para siswa berprestasi. Banyak prestasi dalam dunia pendidikan yang berhasil diraih oleh Sekolah Witama kebanggaan. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Riau," ujar Syamsuar bangga.


Syamsuar juga berpesan bahwa pendidikan sangat penting dalam kehidupan. Karena dengan pendidikanlah kita bisa maju.


Ketua Yayasan Witama, Erna Willianti saat memberikan penjelasan kepada awak media.


Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Witama, Erna Willianti mengungkapkan bahwa Sekolah Witama memiliki jenjang pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA dan telah menghasilkan banyak siswa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.


"Sekolah Witama berdiri pertama kali pada 20 Mei 2008 dengan gedung pertama di Jalan Tanjung Datuk dan dikembangkan dengan berdirinya gedung baru di Jalan Kampar. Dan setelah 14 tahun berjalan, kini kami hadirkan sekolah dan gedung yang baru di Jalan Srikandi," ujar Erna.


Tambahnya, dengan hadirnya gedung baru di Jalan Srikandi ini sebagai komitmen pihak Yayasan Witama dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.


"Kami dari pihak sekolah terus berjuang untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan mengambil bagian dalam mencerdaskan anak bangsa. Semoga kita bisa mencetak SDM yang berkualitas dan dapat bersaing dengan daerah lain dan bangsa lain," kata Erna.


Erna juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, masyarakat, perbankan, pihak swasta dalam pembangunan gedung ini. Terutama kepada Gubernur Riau, Syamsuar yang peduli terhadap pendidikan Riau.


Sementara itu Koordinator Bidang Akademik Witama School, Budiman mengatakan, sekolah ini hadir untuk semua kalangan dan tidak membedakan dari suku mana dan agama apa.


"Kita berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila dengan menerapkan dan menerapkan toleransi antar umat beragama di lingkungan sekolah," ujarnya.


Budiman menambahkan bahwa Sekolah Witama telah menghasilkan prestasi berprestasi yang telah menang di berbagai lomba dan olimpiade tingkat nasional dan internasional. pr2


Penulis: M Ikhwan