Direktur Pembiayaan Pertanian RI Kunjungi Kampung Tumang
Cari Berita

Advertisement

Direktur Pembiayaan Pertanian RI Kunjungi Kampung Tumang

Kamis, 26 Mei 2022


 

SIAK, PARASRIAU.COM - Direktur Pembiayaan Pertanian Republik Indonesia, Ir Indah Megahwati MP melakukan kunjungan kerja ke Kampung Tumang Kecamatan Siak. Kedatangannya disambut oleh Ketua Kelompok Tani Tumang Jaya, Sutrimo beserta staff bertempat di Kampung Tumang Kecamatan Siak. 


Turut hadir Ketua Yayasan Pelopor Petani Produksi, Khairul Anwar, perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Riau Nurdin, perwakilan Bank BNI Siak Dwi Putra serta pihak koperasi Anugerah.


Direktur Pembiayaan Pertanian RI, Ir Indah Megahwati MP menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi mengenai fasilitas pembiayaan pertanian dengan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Program KUR ini terus meningkat dan berlangsung, karena ini adalah program strategis dari Kementerian Pertanian," ungkapnya. 


Dijelaskannya, setiap petani melalui kelompok tani bekerja sama dengan Bank BNI dalam pembiayaan pengelolaan lahan petani dengan bunga rendah per tahunnya. Pembiayaan pertanian yang produksinya cepat memberikan hasil bagi petani yaitu jagung. 


"Kami akan tetap dampingi agar program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan tentunya harus ada semangat dari para petani," pintanya. 


Ketua Koperasi Tumang, Jaya Sutrimo menyambut baik dengan adanya program dari kementerian ini. "Saya berharap nantinya dengan program ini hasil pertanian masyarakat bisa meningkat," tutupnya. Infotorial