PT SRL 'Serbu' 20 Desa di Bengkalis dan Inhil dengan 26. 422 Liter Minyak Goreng
Cari Berita

Advertisement


PT SRL 'Serbu' 20 Desa di Bengkalis dan Inhil dengan 26. 422 Liter Minyak Goreng

Kamis, 07 April 2022

Beginilah suasana operasi pasar minyak goreng untuk membantu masyarakat yang digelar oleh PT SRL. ist


BENGKALIS, PARASRIAU.COM - PT Sumatera Riang Lestari (SRL) 'menyerbu' alias melakukan operasi pasar minyak goreng di 20 desa di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Inhil. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 Maret 2022 dan ditargetkan selesai pada 9 April 2022 mendatang.


"Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh sulitnya masyarakat dan tingginya harga minyak goreng kemasan di pasaran bahkan sampai ke daerah pedesaan. Untuk membantu dan memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau, maka kita distribusikan sampai ke pelosok desa dengan harga terjangkau yang jauh dibawah pasaran saat ini," ungkap Head CSR PT. SRL, Bayu Sukma kepada media, baru-baru ini.



Bayu menjelaskan, rata-rata saat ini harga minyak goreng di pasaran berkisar Rp 24 - 28 ribu/liternya. Sementara untuk meringankan beban masyarakat, dalam Operasi Pasar ini harga minyak goreng dijual ke masyarakat hanya Rp 28.000 per dua liter. Artinya setiap KK yang membeli minyak goreng ini disubsidi setengah harga dari harga pasar. 


"Pada kesempatan ini, PT SRL menyiapkan totalnya sebanyak 26. 422 liter minyak untuk 13. 211 KK dengan harga Rp 28.000 per dua liternya. Sebanyak 26.422 liter tersebut kita distribusikan di 20 desa sekitar areal operasional kita yang terdiri dari 19 desa di Pulau Rupat dan satu desa di Kabupaten Indragiri hilir," terang Bayu. 


Distribusi minyak goreng ini, katanya, terlaksana atas kerjasama dengan seluruh unsur perangkat desa, Babinkamtibmas dan Babinsa untuk mendistribusikannya ke masyarakat. 


"Jadi sebelum hari H kegiatan setiap desa, kita sudah mendistribusikan kupon melalui kepala desa setempat untuk dibagikan ke masyarkat. Selanjutnya, sesuai jadwal yang sudah ditentukan, warga cukup datang membawa kupon tersebut ke lokasi yang sudah ditentukan untuk menukarkannya dengan minyak goreng, masing-masing KK kita jatah 2 liter," jelas Bayu. 


Pantauan di lapangan, tampak masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dan selama kegiatan berlangsung, masyarakat tetap memperhatikan prokes yang ketat. 


Sementara itu, salah seorang warga di Rupat, Hengki (41 ) yang ikut dalam kegiatan tersebut  merasa sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan PT SRL ini. Apalagi saat ini bulan puasa dan sebentar lagi mau lebaran pak, kata Hengki pada awak media yang hadir dilokasi.


Hengki yang juga warga Rupat ini mengaku memiliki satu istri dan 2 orang anak yang masih sekolah. Dia berharap kegiatan-kegiatan yang mampu meringankan beban ekonomi seperti ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu. 


Sebagaimana diketahui sebelumnya, selain PT. Sumatera Riang Lestari, beberapa perusahaan HTI sejenis juga melakukan hal yang sama. Dari beberapa sumber yang kita dapatkan, sebelumnya PT.SAU, PT.NWR, PT. NSR, PT. WBL dan beberapa perusahaan HTI telah melakukan program yang sama di kabupaten Pelalawan, Kampar dan Kuantan Singingi. (*)


Editor: M Ikhwan