Peringati Nuzul Quran, Bupati Rohil: Jadikan Al-Quran Sebagai Pandangan Hidup
Cari Berita

Advertisement


Peringati Nuzul Quran, Bupati Rohil: Jadikan Al-Quran Sebagai Pandangan Hidup

Selasa, 19 April 2022

Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP memberikan hibah bantuan dana operasional masjid, mushola dan rumah suluk serta kelompok rebana saat safari Ramadhan. ist


ROHIL, PARASRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Peringatan Nuzul Alquran pada malam 17 Ramadhan 1443 Hijriah. Acara dilaksanakan di Masjid Attabi'in, Kecamatan Bangko, Senin (18/4/2022) malam.


Peringatan Nuzul Quran yang bertemakan "Bersihkan hati tekadkan diri umat yang berakhlaq Qur'ani untuk menggapai ridho Illahi" tersebut dihadiri Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, Wabup Rohil, H. Sulaiman SS MH, Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf M. Erfani SH M, Tr (Han), Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kajari Rohil diwakili Kasi Datun Irvan Rahmadani Prayogo SH MH, beberapa pimpinan pondok pesantren dan berbagai unsur lainnya. 



Dalam sambutannya Bupati Rohil mengatakan, Peringatan Nuzul Quran ini sebagai momentum untuk memahami dan mencintai Al-Quran sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT. Nuzulul Quran itu dimulai sejak penurunannya dari lauhul mahfuz secara utuh ke langit hingga ke Nabi Muhammad SAW.


Bupati bertahap peringatan Nuzul quran ini bukan sekedar seremonial saja tetapi bagaimana menterjemahkan nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. 


Memperingati Nuzul Quran terus, sebagai sarana untuk mengingat dan mengenang kembali malam diturunkannya Mukjizat Al-Quran pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril Muhammad SAW.


Oleh karena itu melalui momentum Nuzulul Quran, Bupati mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan Al-Quran sebagai satu-satunya sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh tanpa keraguan didalamnya, karena Al-Quran mengatur segala aspek kehidupan manusia.


"Di bulan suci ini, saya pribadi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar kiranya menjalankan ibadah sebaik - baiknya, beramal sebanyak - banyaknya karena bulan ini merupakan bulan suci penuh barokah dan penuh ampunan," kata Bupati. 


Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk berbuat amal soleh, peduli sesama dan saling berbagi untuk sesama khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu dan kurang beruntung.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan hibah bantuan dana operasional mesjid, mushola dan rumah suluk serta group rebana. (*)


Editor: M Ikhwan