Peringati HUT ke-121, Maryono: Capaian Transaksi Pegadaian Lebihi Target 101,38 Persen
Cari Berita

Advertisement


Peringati HUT ke-121, Maryono: Capaian Transaksi Pegadaian Lebihi Target 101,38 Persen

Jumat, 01 April 2022

Pemotongan tumpeng oleh Pinwil Pegadaian Pekanbaru, Maryono dalam momen Hari Jadi Pegadaian ke-121. Dan pemotongan ini juga digelar secara serentak di 12 kantor wilayah di Indonesia, Jumat (1/4). ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Memperingati hari jadi ke-121, PT Pegadaian menggelar pemotongan tumpeng yang serentak di gelar di 12 kantor wilayah di Indonesia. Pemotongan tumpeng ini digelar secara virtual, Jumat (1/4).


"Alhamdulillah, dalam momen hari jadi ini, capaian kinerja Pegadaian Pekanbaru mencapai angka 101,38 persen. Ini tentu menjadi kado dalam HUT ke 121 ini," ujar Maryono. 


Dikatakannya, Capaian kinerja Pegadaian ini tentunya menjadi apresiasi karena dalam kondisi pandemi saat ini Pegadaian Pekanbaru masih bisa eksis. Karena, diakui Maryono, tidak semua kantor wilayah yang bisa meraih capaian dengan melebihi target. 


"Ya, kita bersyukur karena kita bisa melebihi target. Karena ada kantor wilayah lain yang justru tidak mencapai target," paparnya. 


Dijelaskannya, capaian tersebut terdapat pada seluruh layanan Pegadaian. Hanya saja yang banyak memberikan andil yakni layanan Gadai, dimana hampir 80 persen mendominasi. 


Sementara itu, di momen Hari jadi ini Pegadaian mengusung tema "Berarti Bagi Negeri". Ini sesuai dengan apa yang telah menjadi harapan Pegadaian, bagaimana bisa terus memberikan kontribusi dan menjadi inklusi keuangan terdepan bagi masyarakat banyak. Tidak hanya itu, Pegadaian juga hadir dalam berbagai kegiatan seperti memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM dan lainnya. 


Selain itu, lanjut Maryono, dalam memeriahkan momen hari jadi kali ini, Pegadaian juga turut menggelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya  perlombaan antar pegawai, pemberian reward bagi karyawan yang sudah berdedikasi kerja dimasa 15-20 tahun, dan berbagai kegiatan internal lainnya. 


"Dimomen ini, kita juga turut berbagai kepada anak yatim dsri dua yayasan, dan kita harap apa yang kita berikan bisa bermanfaat," paparnya. 


Sementara itu secara virtual, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto juga menuturkan bahwa kondisi pandemi memberikan banyak pelajaran bagi masyarakat. Namun begitu tentunya di harapkan Pegadaian bisa tetap berkontribusi meskipun harus tertatih. 


"Meski kondisi saat ini sudah membaik, namun tidak membuat kita bersantai tetapi bagaimana untuk terus meningkatkan kinerja dan menutupi apa yang menjadi kekurangan di masa sebelumnya. Jadi apapun yang di lakukan haruslah yang melebihi target," pungkas Kus. pr1


Editor: M Ikhwan