Penyerahan SK Izin Prodi Magister Manajemen ke Direktur Pasca, Ketua Prodi akan Terima Maba TA 2022/2023
Cari Berita

Advertisement


Penyerahan SK Izin Prodi Magister Manajemen ke Direktur Pasca, Ketua Prodi akan Terima Maba TA 2022/2023

Selasa, 05 April 2022

Rektor UIR Serahkan SK Izin Prodi Magister Manajemen ke Direktur Pasca Sarjana.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (SK Mendikbud Ristek) tentang izin Program Studi Magister Manajemen kepada Direktur Pasca Sarjana UIR, Prof Yusri Munaf SH MHum di Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, Senin  (4/4/2022).


Pada SK Nomor 208/E/O/2022 itu disebutkan, bahwa UIR yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau mendapatkan izin pembukaan program studi magister manajemen.


Penyerahan Surat Keputusan tersebut dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Eva Sundari SE MM CRBC serta Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr Raja Ria Yusnita SE ME.


Setelah menerima SK pengangkatan Ketua Program Studi Magister Manajemen, Dr Raja Ria Yusnita langsung melakukan pengurusan administrasi dan kelengkapan data guna memenuhi persyaratan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023.  


“Hari ini pendaftaran untuk mahasiswa baru sudah kita buka. Targetnya pada tahun ini setidaknya prodi memiliki 30 orang mahasiswa. Banyaknya minat dari alumni strata satu (S1) Program Studi Manajemen Universitas Islam Riau juga menjadi alasan dibukanya program studi tersebut. Disamping itu, pendekatan ke beberapa instansi yang memerlukan SDM Manajemen juga sudah kita lakukan," ujar Dr Raja Ria Yusnita.


Dikatakannya, kelas yang dibuka oleh program studi magister manajemen adalah kelas regular. Yang mana untuk rincian biaya berkisar sekitar Rp8,5 juta hingga Rp9,5 juta per paketnya.


“Banyak alumni yang selalu menanyakan kapan program studi magister manajemen dibuka. Hal ini selalu ditanyakan alumni kita, khususnya alumni dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ketika meminta surat rekomendasi kepada saya untuk lanjut studi ke jenjang magister,“ terang Dr Raja Ria Yusnita sembari menyampaikan, program studi magister manajemen menjadi program studi ke-8 bagi program pasca sarjana, sekaligus menjadi program studi magister pertama bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.


Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL berharap, program studi magister manajamen menjadi program studi yang banyak diminati masyarakat luas, khususnya masyarakat Provinsi Riau


“Alhamdulillah tahun ini dan hari ini kita sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa baru untuk program studi magister manajemen. Tentu saja kita berharap program studi ini banyak diminati masyarakat Riau, karena sudah lama program studi ini di nanti-nanti oleh masyarakat Riau. Adanya perbedaan prodi manajemen UIR dengan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang lain, terletak di kurikulumnya yang berfokus pada manajemen resiko," ujar Rektor.


Sedangkan Dr Eva Sundari SE MM CRBC yang juga hadir dalam penyerahan SK tersebut menjelaskan, Program Magister Manajemen adalah jenjang pendidikan sebagai penunjang karier di bidang akademis, bisnisndan pemerintahan. Dan ini sangat relevan untuk memenuhi kebutuhan di perusahaan, pendidikan atau pemerintahan. Oleh karena itu, Program Magister Manajemen UIR mengambil andil untuk menghasilkan lulusan yang dibutuhkan khususnya di Provinsi Riau, Kabupaten dan umumnya di luar Provinsi Riau.


Dikatakannya, untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa tidak hanya disiplin ilmu. Tetapi juga ditemui studi kasus yang dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan untuk mendukung berbagai posisi manajemen di bermacam bidang. Harapan kedepannya, Program Magister Manajemen UIR dapat mengambil peluang itu dan mampu memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas, Islami dan Decision Maker. (*)


Editor: M Ikhwan