'Mudik Kebangsaan' Kolaborasi Polda Riau dan Cipayung Plus, Mudikkan 200 Warga Secara Gratis
Cari Berita

Advertisement


'Mudik Kebangsaan' Kolaborasi Polda Riau dan Cipayung Plus, Mudikkan 200 Warga Secara Gratis

Kamis, 28 April 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Masyarakat mengucapkan trimakasih atas program Mudik Kebangsaan yang ditaja Polda Riau pada momen lebaran tahun ini.


Ada sebanyak 200 orang warga di Pekanbaru mengikuti Mudik Kebangsaan yang diinisiasi oleh Cipayung Plus dan Kapolda Riau.


ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat itu tampak datang ke Mapolda Riau, Kamis (28/4/2022) membawa barang bawaan bawaan, dan ada yang membawa anak untuk mudik ke kampung halaman.


Mereka terlihat bersemangat dan memancarkan wajah bahagia karena bisa mudik, dan itu gratis difasilitasi oleh Polda Riau termasuk pengawalan.


“Saya senang sekali. Kami bisa mudik gratis, ini sangat membantu kami, kalau sendiri bayar sudah berapa lagi biayanya. Pokoknya kami mengucapkan trimakasih lah sama Polisi-polisi ini,” kata salah satu peserta yang bernama Rusmanita.


ratusan pemudik itu bisa dilepas langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal dan mahasiswa dari Cipayung Plus.


Ada 5 bus yang dikawal langsung oleh personel Ditlantas Polda Riau, sampai ke tempat tujuan di wilayah Sumatra Barat (melalui Kampar maupun Taluk Kuantan) dan Padang Sidempuan Sumatra Utara (melalui Rokan Hulu dan Rokan Hilir).


Irjen Iqbal mengatakan, kegiatan ini adalah ide yang sangat mulia. Kebersamaan dan gotong royong ini adalah ide dari adik adik mahasiswa di Cipayung Plus.


“Saya melihat ide yang sangat mulia ini, dan strategi langsung saya katakan mendukung penuh. Alhamdulillah hari ini, kami berangkatkan sekitar 200 menggunakan 5 bus ke Sumbar dan Sumut dengan berbagai jurusan,” ucap Irjen Iqbal.


Irjen Iqbal juga berpesan kepada para pemudik, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih ada di tengah-tengah masyarakat.


“Mudah-mudahan budaya yang baik ini terus kita lakukan. Karena tujuannya adalah untuk membantu dan membantu masyarakat. Karena Pandemi belum usai, selain mengucapkan selamat sampai tujuan, sampaikan juga salam saya kepada keluarga di kampung, sampaikan tetap jaga protokol kesehatan,” tutup Irjen Iqbal.


Terpisah, salah satu perwakilan Cipayung Plus Riau mengatakan, sangat bangga dan bangga kepada Kapolda Riau, langsung menerapkan dan menerapkan ide dari mahasiswa di Riau.


“Cipayung Plus mengucapkan terima kasih banyak atensi dari Bapak Kapolda, ide terkait yang kami sampaikan Mudik Kebangsaan ini. Semangat gotong royonglah yang ingin kita kembalikan bersama-sama,” ucapnya. (*)


Editor: M Ikhwan