Mengambil Lokasi di Istana Peraduan, Wabup Husni Gelar Jamuan Makan Tamu Ala Sultan
Cari Berita

Advertisement


Mengambil Lokasi di Istana Peraduan, Wabup Husni Gelar Jamuan Makan Tamu Ala Sultan

Selasa, 26 April 2022

Wakil Bupati Siak, Husni Merza saat menjamu tamu dengan konsep menjamu tamu ala sultan di halaman Istana Peraduan Siak Sri Indrapura. ist


SIAK, PARASRIAU.COM - Jamuan Istana atau jamuan makan ala Sultan sebuah konsep paket wisata yang akan dikemas dan dikembangkan ke depan oleh Pemkab Siak. 


Jamuan makan tersebut digelar bagi para tamu-tamu atau wisatawan yang ingin mencoba sensasi makanan khas Melayu Siak yang lokasi makannya di seputar kompleks Istana Siak.


"Jamuan Istana atau Jamuan Makan Ala Sultan ini konsep baru yang akan kita coba kembangkan ke depan. Tujuannya untuk menarik minat wisatawan berkunjung dan mencoba makan ala sultan. Hari ini kita coba menjamu tamu kita dari Tim Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ke Kota Siak, sekaligus diskusi dan buka puasa bersama Manajemen PT Alam Siak Lestari," ungkap Wakil Bupati Siak, Husni Merza ditemui usai acara di halaman Istana Peraduan Siak Sri Indrapura, Selasa (26/4/2022) sore.


Lanjutnya, jika paket wisata ini dibuka ke depan menjadi sebuah pengalaman tersendiri nantinya bagi wisatawan yang berkunjung ke Istana Siak. "Konsep ini sudah lama muncul sejak tim Bekraf Pusat berkunjung ke Siak. Namun belum terlaksana dan hari ini program yang merupakan kolaborasi antara Dispar Siak dan tim Skelas mencoba menghadirkan paket wisata ini," ujar Husni. 


Ia berharap, paket wisata exclusive ini akan segera terealisasi dan akan menjadi daya tarik tersendiri khusus bagi wisatawan. "Kami mengucapkan terimkasih kepada Dispar Siak dan teman-teman yang terlibat. Kita juga mendapat apresiasi dari tamu dan mereka sangat menikmati menu hidangan berbuka yang disuguhkan," kata dia. 


Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua LAM Kabupaten Siak dan beberapa pimpinan OPD dan para tamu undangan. (Infotorial)