Isi Kegiatan Bermanfaat, Puluhan Anak Taud SaQu Mardhiyyah Bagikan Takjil
Cari Berita

Advertisement


Isi Kegiatan Bermanfaat, Puluhan Anak Taud SaQu Mardhiyyah Bagikan Takjil

Jumat, 15 April 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka mengisi kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak selama bulan Ramadhan, Sekolah Tahfidz Anak Usia Dini melaksanakan Play Date ‘Berbagi Makanan Takjil’ bagi masyarakat yang akan berbuka puasa.


Acara yang berkolaborasi dengan Relawan Muda Riau ini digelar di Pelataran Caraka Creative Hub Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jumat (15/04/2022).



Anak-anak didampingi orang tua tampak antusias membagikan makanan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Arifin Ahmad, warga yang menerima juga ikut gembira mendapat takjil gratis tersebut.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Wali Santri (Hiwari) Taud SaQu Mardhiyyah Pekanbaru yang beralamat di Jalan Jannatul Na’im Komplek Paus Flower Pekanbaru ini, merupakan kegiatan perdana yang rencananya akan dijadikan agenda rutin.



Ketua Hiwari, Ervina Ummu Lubna mengatakan, selain pembagian takjil, masih banyak rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan yang melibatkan langsung anak didik. Diantaranya kunjungan ke Panti Asuhan Fajar Harapan yang rencananya akan digelar pada hari Senin depan.


Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Ikramul (Memuliakan) Asatidzah, Ramadhan Mubarak, Archery and Cooking With Abi dan banyak lagi kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengisi waktu kosong anak-anak dengan kegiatan yang bermanfaat serta membiasakan anak berbuat kebaikan dan beramal sholeh.


“Kita membiasakan anak anak mengisi waktu dengan sesuatu yang bermanfaat dan peka terhadap lingkungan, salahsatu diantaranya adalah dengan membagi takjil kepada pengguna jalan,” jelas Ervina.


Selain anak didik, orang tua juga dilibatkan secara aktif dalam belajar ilmu syar’i dengan belajar tahsin, tibyan dan bahasa Arab di sekolah. (*)


Editor: M Ikhwan