Gemar ke IX Kecamatan Kerinci Kanan, Husni Merza Sebut Cinta Zakat Mensejahterakan Umat
Cari Berita

Advertisement


Gemar ke IX Kecamatan Kerinci Kanan, Husni Merza Sebut Cinta Zakat Mensejahterakan Umat

Kamis, 21 April 2022

Wakil Bupati Siak, Husni Merza menyerahkan Program Siak Peduli dan pendistribusian Zakat Pola Konsumtif II tahun 2022 di wilayah Kecamatan Kerinci Kanan, Kampung Gabung Makmur. ist


SIAK, PARASRIAU.COM - Gerakan Masyarakat (Gemar) ke IX yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Siak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak berlanjut ke Kecamatan Kerinci Kanan, Kampung Gabung Makmur, Rabu (20/4/2022). 


Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak berpesan pekerjaan sebagai seorang amil zakat merupakan pekerjaan yang mulia. "Amil zakat merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia. Dimana kita membantu orang-orang yang ingin berzakat, tentunya ini juga menjadi motivasi kita dalam mengajak dan membuka hati masyarakat di luar sana untuk terus meeningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Kerinci Kanan," kata Husni.


Masih kata Husni, semua kita harus mencintai zakat karena dengan berzakat bisa membantu umat yang membutuhkan. "Mencintai zakat merupakan hal yang sangat positif. Dimana dengan banyaknya kita berzakat, tentu saja apa yang kita keluarkan mendapat berkah dari Allah. Tidak kalah pentingnya zakat inilah yang membantu para mustahik. Sebagai sesama umat kita harus mendokaan para mustahik agar di masa yang akan datang menjadi muzakki," ucapnya.


Wakil Bupati Siak mengingatkan kepada masyarakat terkait mudik lebaran tahun 2022 dimana syarat mudik tahun ini harus sudah divaksin booster.


"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dan sudah harus divaksinasi III. Hal ini bertujuan agar tidak terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi setelah mudik lebaran," ujarnya.


Di lain kesempatan, perwakilan Baznas Siak, Dadang mengatakan, terkait penyaluran zakat dan pengumpulan zakat di Kerinci Kanan. "Alhamdulillah pengumpulan zakat di Kecamatan Kerinci Kanan pada Gemar tahun 2021 sekitar Rp241.324.500 dan kami dari Baznas Kabupaten Siak menyalurkan zakat untuk Kecamatan Kerinci Kanan sebesaer Rp1,3 miliar. Kami berharap kita terus berusaha meningkatan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak dan Kerinci Kanan," harapnya.


Turut hadir Ketua Baznas Siak, Camat Kerinci Kanan, Penghulu Kampung Gabung Makmur, Ketua MUI, Kapolsek Kerinci Kanan, UPZ Kecamatan dan Kampung serta tokoh masyarakat dan adat. (Infotorial)