FPR Tancap Gas, Fazar: Kisruh LAM Riau Jadi Topik Perdana Diskusi Terbuka
Cari Berita

Advertisement


FPR Tancap Gas, Fazar: Kisruh LAM Riau Jadi Topik Perdana Diskusi Terbuka

Selasa, 19 April 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Forum Pemred Riau (FPR) 'tancap gas', dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan forum diskusi yang menjadi agenda rutin perkumpulan petinggi media ini.


"Kegiatan forum diskusi atau diskusi terbuka baik mengangkat tema kisruh LAM Riau," kata Fazar Muhardi, Anggota Dewan Kehormatan FPR yang juga mantan Ketua FPR periode sebelumnya.


Fazar mengatakan itu saat rapat pengurus FPR disela acara buka bersama yang dihadiri para petinggi media di Riau.


Menurut Fazar, FPR harus kembali eksis dalam kapasitasnya sebagai wadah bagi para pemimpin redaksi, berbagai kegiatan harus dilaksanakan segera.


"Dari diskusi kita bersama Ketua FPR saudara Rahmad Handayani, kegiatan ini akan menjadi awal untuk jalannya berbagai kegiatan sepanjutnya, terutama dalan forum diskusi yang mengangkat isu-isu strategis di daerah" katanya.


Dalam acara tersebut, turut hadir Pendiri FPR Tun Akhyar, Pembina Saut Akbar, Luzi Diamanda serta sejumlah pengurus forum periode saat ini termasuk Ketua FPR Rahmad Handayani bersama sekretaris Budi Suseno dan Bendahara Harry Jummaulana.


Pembina FPR Satria Utama Batubara dalam acara yang dilaksanakan di gedung Hotel Khas Pekanbaru (exs Pesona Hotel) Minggu (17/04/22) malam itu turut mendukung ragam kegiatan diskusi yang akan dilaksanakan.


"Saya sebagai pembina siap untuk menjadi fasilitator dalam setiap kegiatan FPR, salah satunya untuk diskusi terkait kekisruhan LAM Riau," kata Satria.


Sementara itu Tun Ahyar menambahkan, dalam situasi sebelumnya, ketika negara dilanda pandemi covid-19, turut menyurutkan kegiatan-kegiatan FPR.


"Nah, saat ini covid sudah mulai reda, FPR bisa melaksanakan kembali berbagai kegiatan dan saya siap mendukung," kata Tun.


Sementara itu, Rahmad Handayani selaku Ketua FPR mengharapkan ragam kegiatan FPR dapat berjalan dengan kebersamaan yang kuat.


"Saya yakin FPR akan berjalan baik kalau berbagai kegiatannya didukung semua anggota yang ada," kata Rahmad.


Selaku Ketua FPR Rahmad juga membahas terkait persoalan kerjasama media di pemerintahan yang belum berjalan dengan baik.


"Pertama yang akan saya lakukan adalah melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kabupaten Kota dan Provinsi Riau dimana beberapa bulan lalu banyak teman-teman mengeluhkan sistem kerjasama yang membingungkan, maka dari itu FPR akan duduk bersama dinas itu untuk mempertanyakan dan mencari solusi agar teman-teman tidak lagi bingung," tutup Rahmad. (*)


Editor: M Ikhwan