FPR Gelar Buka Bersama, Rahmad: Pandemi Reda, Saatnya Kita Kembali Bangkit
Cari Berita

Advertisement


FPR Gelar Buka Bersama, Rahmad: Pandemi Reda, Saatnya Kita Kembali Bangkit

Senin, 18 April 2022

Foto bersama usai acara buka bersama.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pengurus Forum Pemred Riau (FPR) Riau gelar buka bersama di hotel Khaz Pekanbaru, Minggu (17/4/2022), untuk mempererat silaturahmi sekaligus mendiskusikan kegiatan FPR ke depan. 


Terlihat hadir salah satu pendiri  FPR Tun Akhyar, Pembina FPR Satria Batubara dan Luzi Diamanda, Ketua FPR sebelumnya Fajar Muhardi, Ketua FPR Rahmad Handayani bersama sekretaris Budi Suseno, Bendahara Harry Jummaulana dan para pengurus lainnya.


Sebelum buka bersama dimulai, acara diawali dengan diskusi membahas program kerja FPR jangka pendek dan jangka panjang.


"FPR sempat vakum terimbas pandemi covid-19. Tetapi seiring membaiknya keadaan, FPR akan kembali mengambil perannya, mengawal kepentingan rakyat Riau lewat pemberitaan," kata Ketua FPR Riau, Rahmad Handayani.


Menurut Rahmad, sejak dirinya dipilih menjadi Ketua FPR, Pandemi Covid-19 langsung membuat kegiatan yang sudah disusun banyak tidak jalan. Salah satu penyebabnya, tidak bisa bertatap muka dan mengumpulkan banyak orang untuk diskusi atau seminar 


"Akhirnya kita cuma bisa buat acara bakti sosial, seperti bagi sembako untuk anggota dan diskusi kecil antar pengurus. Acara skala besar terpaksa ditunda," kata Rahmad.


Sementara itu Tun Akhyar, salah satu pendiri FPR dalam paparannya menyambut baik apa yang telah disampaikan Ketua FPR Rahmad Handayani.


"Saya selaku pendiri mensuport apa yang akan dilakukan FPR ke depan. Saya minta Forum Diskusi Publik FPR segera dihidupkan lagi. Karena salah satu fungsi kita adalah mendiskusikan apa yang menjadi kepentingan rakyat Riau, untuk bisa menjadi masukan Pemrov Riau dalam mengambil kebijakan untuk kepentingan rakyat tersebut," kata Tun.


Dalam diskusi dengan para pengurus FPR  yang hadir usai buka bersama, disepakati beberapa poin. Salah satunya, Forum Pemred Riau dalam waktu dekat akan mengadakan Diskusi Publik terkait persoalan yang terjadi di tubuh LAM Riau.


Juga disepakati FPR ke depan akan melakukan kunjungan ke seluruh Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, Kejaksaan dan juga perusahaan, untuk menjalin silaturahmi.


"Ruh FPR itu diskusi dan silaturahmi, mati kita jalankan itu, agar media kita mampu melahirkan berita-berita yang bernas," kata Tun. (*)


Editor: M Ikhwan