Bupati Alfedri: Sekolah Agama Dapat Hindarkan Anak dari Pengaruh Negatif
Cari Berita

Advertisement


Bupati Alfedri: Sekolah Agama Dapat Hindarkan Anak dari Pengaruh Negatif

Sabtu, 23 April 2022


Bupati Siak Alfedri


SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak, Alfedri mengingatkan kepada para orang tua akan pentingnya memasukkan anak ke sekolah pendidikan agama sebagai bekal masa depan anak. Karena menurutnya, dengan memasukkan anak ke sekolah pendidikan agama, nantinya anak dapat terhindar dari pengaruh negatif di lingkungan.


"Pendidikan agama sangatlah penting selain pendidikan umum. Karena dengan pendidikan agama yang baik, insyaAllah anak-anak kita memiliki bekal untuk masa depannya, dan dapat terhindar dari pengaruh negatif sosial media maupun dalam pergaulan," ucapnya.


Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Siak terus menggalakan MDTA dan MDTW di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. "Agar anak-anak kita memiliki pendidikan yang baik kami dari Pemerintah Kabupaten Siak akan terus menggalakan MDTA dan MDTW di setiap kecamatan, hal ini bertujuan agar anak-anak di Kabupaten Siak memiliki ilmu agama yang baik," ujarnya.


Ia mengatakan dengan memperhatikan pendidikan anak, memilihkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas untuk anak adalah hal sangat yang perlu.


"Setiap anak memiliki bakat dan minat yang perlu digali untuk kemudian dikembangkan. Namun di samping itu semua, menyekolahkan anak bukan semata-mata untuk berkompetisi dengan anak yang lain dalam mendapatkan nilai yang paling tinggi. Tetapi ada hal penting yang juga perlu menjadi perhatian. Hal tersebut jika tidak didampingi dengan akhlak yang baik, maka akan sia-sia. Anak akan menjadi cerminan bagi orang tuanya. Jika orang tuanya memberikan pendidikan yang baik, maka anak tersebut akan menyambut masa depan yang juga baik, begitu pun sebaliknya. Itulah mengapa anak adalah investasi dunia dan akhirat bagi orang tuanya, sehingga sekolah dengan pendidikan agama itu sangat perlu," pungkasnya. (Infotorial)