Walikota Lantik Langsung Pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Walikota Lantik Langsung Pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru

Jumat, 25 Maret 2022

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, S.T, M.T foto bersama usaai melantik pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru di aula Gedung Utama Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T melantik langsung pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru, Rabu (23/3). Prosesi pelantikan berlangsung di aula Gedung Utama Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.


Agung Febriyandi pun resmi menjabat sebagai Ketua Forum Anak Pekanbaru. Ada 54 orang pengurus tingkat kota dan 12 fasilitator.


"Kita berharap para generasi muda ini mampu sejak dini mempersiapkan diri yang tangguh dan berdaya saing," ujarnya.


Wali Kota juga mengajak anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan. Mereka bisa menyuarakan lewat Forum Anak Kota Pekanbaru.


Dirinya menyebut bahwa keberadaan forum anak ini hendak menyuarakan aspirasi anak-anak Pekanbaru. Banyak hal yang ingin disuarakan agar Kota Pekanbaru menjadi kota yang layak anak.


"Mereka ingin menyuarakan bagaimana Kota Pekanbaru menjadi kota layak anak yang nyaman untuk anak-anak," ulasnya.


Forum yang terdiri dari perwakilan anak di 15 kecamatan juga menyuarakan hak-hak anak mendapat akses administrasi seperti akta kelahiran. Ada juga Kartu Identitas Anak (KIA) pun bisa diperoleh anak-anak.


Forum anak juga menginginkan agar terlibat dalam perencanaan pembangunan di Kota Pekanbaru. Ia memberi instruksi kepada seluruh lurah agar mengundang forum anak di kota dan kecamatan dalam musrenbang tingkat kelurahan.


"Kita libatkan mereka, tentu suara anak-anak, mereka ingin punya ini sendiri agar nyaman. Maka libatkan mereka dalam pembahasan, tentu suara anak-anak agar mereka nyaman," tutupnya. (*)


Editor: M Ikhwan