Rakerda I dan Bimtek SMSI Riau akan Hadirkan Narasumber dari Google Company
Cari Berita

Advertisement


Rakerda I dan Bimtek SMSI Riau akan Hadirkan Narasumber dari Google Company

Senin, 28 Maret 2022

Rapat perdana panitia pelaksana rakerda I dan bimtek di salah satu kafe kawasan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (28/03/2022).


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau akan menyelenggarakan rapat kerja daerah (rakerda) I dan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas Pengurus SMSI pada 16 hingga 19 Mei 2022 mendatang.


Jika tidak aral melintang, rakerda I dan bimtek yang akan dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini dibuka Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus.


"Kegiatan rakerda dan bimtek ini akan diikuti seluruh Pengurus SMSI Riau," sebut Ketua SMSI Riau Novrizon Burman saat rapat perdana panitia pelaksana rakerda I dan bimtek di salah satu kafe kawasan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (28/03/2022).


Ada beberapa hal yang menjadi pembicaraan pada rapat perdana panitia pelaksana rakerda I dan bimtek ini. Antara lain teknis penentuan narasumber maupun jadual kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari.


"Diharapkan kepada panitia supaya dibuat rangkaian acara se efisien mungkin agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi seluruh anggota SMSI Riau dalam menghadapi perkembangan media siber ke depan," saran Novrizon.


Dikatakan Novrizon, selain menghadirkan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, juga akan mengundang narasumber dari Google Company untuk memberikan masukan kepada peserta seputar tip dan trik meningkatkan pembaca konten berita.


“Kita usahakan pembicara dari Google Company untuk menambah pengetahuan peserta bimtek yang notabene adalah pemilik media berita online. Kita berharap setelah bimtek, kawan- kawan dapat meningkatkan jumlah pembaca masing- masing portal berita mereka,” harap Novrizon.


Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda I dan Bimtek Peningkatan kapasitas Pengurus SMSI Anthony Harry berharap kepada seluruh panitia untuk saling bekerjasama menyukseskan kegiatan rakerda dan bimtek nanti. Meski dalam kepanitiaan namanya ditetapkan pada seksi atau bidang masing-masing.


"Mari kita sukseskan kegiatan rakerda dan bimtek nanti. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, tentu kita harus saling bekerjasama," harap Anthony Harry seraya menyampaikan, bahwa jumlah pengurus SMSI yang menjadi peserta rakerda dan bimtek nanti ada sebanyak 51 orang.(*)


Editor: M Ikhwan