Promosikan Nilai Wasathiyyah Islam, 350 Alumni Al-Azhar Mesir Gelar Multaqa Nasional ke-7 di Mataram
Cari Berita

Advertisement

Promosikan Nilai Wasathiyyah Islam, 350 Alumni Al-Azhar Mesir Gelar Multaqa Nasional ke-7 di Mataram

Sabtu, 19 Maret 2022



MATARAM, PARASRIAU.COM - Perhelatan Multaqa Nasional ke-7 yang digelar para alumni Universitas Al-Azhar Mesir dari berbagai daerah di Indonesia yang berjumlah 350 berkumpul di Mataram dari tanggal 18-20 Maret 2022.


Multaqa serupa sebelumnya juga digelar di Mataram pada tahun 2017 dan 2018 serta di Jakarta dan Solo pada tahun 2010, 2012, 2016 dan 2018.


Sekjen Organisasi Alumni Al-Azhar Internasional (OIAA) Cabang Indonesia, Muchlis M Hanafi mengatakan, Multaqa kali ini bertemakan ‘Mempromosikan Nilai-nilai Wasathiyyah Islam untuk Mendorong Capaian Kinerja Pembangunan Berkelanjutan, Perspektif Ekonomi, Sosial dan Lingkungan’.


Selain menjadi ajang silaturahim, lanjutnya, Multaqa diharapkan dapat mengusung berbagai isu strategis untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.


“Alumni Al-Azhar diharapkan berpartisipasi dalam mobilisasi jaringan kerja ekonomi, sosial dan lingkungan yang dapat berkontribusi kepada kepentingan negara dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs),” ucapnya dalam rilis yang diterima Parasriau.com, Jumat (18/3/2022).


Ditambahkan Muchlis, sesi seminar akan dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Siti Rahmi Jalilah pada Sabtu 19 Maret di Auditorium UIN Mataram.


Tampil sebagai narasumber para pakar dari berbagai bidang keahlian. Yakni TGB Dr. M. Zainul Majdi (Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Ashar Cabang Indonesia), Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia, Prof. Dr. Ibrahim al-Hud Hud (Mantan Rektor Universitas Al Azhar Mesir), Erick Thohir (Meneg BUMN), H. Hery Gunardi (Dirut Bank Syariah Indonesia), Prof. Irwan Trinugroho (Pakar Bidang Green Economics dari UNS), Dr. Yuli Yasin (Badan Wakaf Indonesia) dan Prof. Dr. H. Masnun Tahir (Rektor Universitas Islam Negeri Mataram).


Rangkaian Multaqa Nasional diawali dengan jamuan makan malam di hotel Lombok Raya, Jumat 18 Maret 2022 yang dihadiri oleh Gubernur NTB, Zulkiflimansyah dan TGB M. Zainul Majdi. (*)


Editor: M Ikhwan