Galang Bantuan Gempa, Hari Ahad Ibadurrahman Pekanbaru Bertolak ke Pasaman Barat
Cari Berita

Advertisement


Galang Bantuan Gempa, Hari Ahad Ibadurrahman Pekanbaru Bertolak ke Pasaman Barat

Selasa, 01 Maret 2022

Ketua Yayasan Ibadurrahman Pekanbaru, Ustadz Ilyas Muhammad, Lc didampingi Pembina Ibadurraan Pekanbaru, Dr H Ed Fauzan Ofratos, Lc, MSy dan pengurus lainnya saat menerima donasi bantuan gempa dari MPW Pemuda Pancasila Riau yang diserahkan oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Fran Rizal dan pengurus lainnya di Kantor Ibadurrahman Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Hingga hari ini Yayasan Ibadurrahman Kota Pekanbaru masih mengumpulkan donasi untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang tertimpa musibah gempa 6.2 skala Richter, beberapa hari lalu.



"Alhamdulillah hingga hari ini kami sudah berhasil mengumpulkan donasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk ormas, OKP, organisasi Pemuda Pancasila dan lainnya yang berjumlah Rp 60 juta. Dan insya Allah target kita hingga hari Ahad 6 Maret 2022 akan mengumpulkan donasi minimal Rp 100 juta lebih," ungkap Ketua Ibadurrahman Pekanbaru, Ustadz Ilyas Muhammad, Lc yang didampingi Pembina Ibadurrahman Pekanbaru, Dr H Ed Fauzan Ofratos, Lc, MSy dan pengurus Ustadz Fargoli, Ustadz Arifin, Lc serta H.M.Ikhwan, Lc, MA selaku penasehat Ibadurrahman Pekanbaru, Selasa (1/3) saat menerima bantuan donasi di lokasi SDIT Arsyad Islamic School Pekanbaru yang juga Kantor Ibadurrahman Pekanbaru serta Posko Peduli Gempa Pasaman.



Dijelaskan Ustadz Ilyas bahwa hari ini Selasa (1/3) Ibadurrahman juga menerima penyerahan bantuan donasi gempa Pasaman Barat dari MPW Pemuda Pancasila Riau dalam bentuk uang tunai yang langsung diserahkan oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Fran Rizal beserta anggota yang juga langsung diterima pengurus Ibadurrahman Pekanbaru.


"Insya Allah seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan kita belikan berbentuk barang kebutuhan bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Pasaman Barat. Dan Insya Allah Pengurus Ibadurrahman beserta tim relawan akan bertolak menuju Pasaman Barat pada hari Ahad 6 Maret 2022 dengan menggunakan mobil yang berjumlah 6 unit. Dan rombongan ini Insya Allah akan dilepas oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Bapak Ayat Cahyadi," jelas Ustadz Ilyas.



Ditambahkannya, sebelum berangkat tim Ibadurrahman Pekanbaru juga akan berkoordinasi dengan tim Satgas penanggulangan bencana Pasaman Barat terkait titik-titik mana saja yang akan dijadikan sebagai lokasi penyerahan bantuan. Tujuannya agar bisa lebih tepat sasaran dan masyarakat penerima bantuan juga bisa merata.


"Jika jumlah donasi yang kita terima hingga hari Ahad melebihi dari jumlah yang kita targetkan yaitu melebihi angka Rp 100 juta, maka di lokasi gempa nantinya akan bisa bangun Musholla sementara untuk sarana ibadah masyarakat. Karena tak lama lagi masyarakat akan menyambut Bulan Suci Ramadhan tentunya akan membutuhkan tempat untuk beribadah sholat tarawih dan lain sebagainya. Apalagi kita tahu sejumlah sarana ibadah Musholla dan Masjid disana yang yang mengalami kerusakan Dann tidak bisa digunakan lagi untuk beribadah," ulasnya berharap.


Yang jelas, kata Ustadz Ilyas, Ibadurrahman Pekanbaru akan siap menyalurkan donasi bantuan gempa Pasaman Barat hingga Ahad (6/3). Dan juga pihaknya mohon doa dari seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya agar kegiatan ini diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah Subhanahu Wata'ala. pr2


Penulis: M Ikhwan