Dinilai Aman, BEI Ajak Masyarakat Berinvestasi Sukuk Ritel dengan Seri SR016
Cari Berita

Advertisement


Dinilai Aman, BEI Ajak Masyarakat Berinvestasi Sukuk Ritel dengan Seri SR016

Senin, 14 Maret 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Riau bersama Kementerian Keuangan dan Bank Mega menjelaskan bahwa manfaat Sukuk Ritel dengan seri SR016 merupakan salah satu investasi yang bisa dipilih dan cukup aman.


Apalagi, masa penawaran Sukuk Ritel seri SR016 hanya tinggal tiga hari lagi yaitu berakhir pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang.


Kegiatan tersebut terkemuka dalam webinar SR016 yang digelar Senin (14/3) dan menjadi pilihan berharga untuk semua generasi. Adapun pesertanya tediri dari berbagai kalangan yang tersebar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.


Adapun dua nara sumber yang dihadirkan pada kegiatan ini yakni Head of Wealth Management Bank Mega, Sonya Putri Rai dan Analis Perencanaan Transaksi dan Pengembangan Instrumen SBSN, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementerian Keuangan, Athius Sholikhah.


Menurut Athius Sholikhah bahwa para investor dapat melakukan transaksi untuk membeli SR016 melalui sistem elektronik (e-SBN) kapanpun dan dimanapun selama masa penawaran.


“Seluruh generasi dapat melakukan investasi di SR016. Para pekerja muda yang sedang belajar berinvestasi atau para orang tua yang sedang menyiapkan dana pensiun, seluruhnya dapat memanfaatkan SR016 sebagai alternatif investasi,” jelasnya.


Athius Sholikhah menambahkan bahwa manfaat dari keuntungan investasi pada SR016 juga akan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia dan semua generasi di masa yang akan datang. 


Dengan berinvestasi di SR016, Luky mengatakan bahwa para investor juga berkontribusi dalam pembangunan memajukan pendidikan di Indonesia.


Dijelaskannya, Sukuk Ritel adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada warga negara Indonesia sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan.


"Sukuk Ritel juga sudah mendapatkan opini syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Hasil investasi Sukuk Ritel akan digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur Indonesia termasuk juga di bidang pendidikan. Hal ini digunakan sebagai investasi untuk merekat jalinan kebangsaan menuju bangsa yang mandiri," ujarnya.


Sementara itu, Sonya Putri Rai menjelaskan, pembelian SR016 dapat dilakukan melalui berbagai mitra distribusi yang telah ditunjuk oleh pemerintah secara on-line, salah satunya melalui Bank Mega. pr2


Editor: M Ikhwan