Rifa, Mahasiswi Prodi Perbankan Syariah UIR Peroleh IPK 3.94
Cari Berita

Advertisement


Rifa, Mahasiswi Prodi Perbankan Syariah UIR Peroleh IPK 3.94

Kamis, 03 Februari 2022

Rifa, pemuncak UIR menerima reward berupa uang tunai dari Bank Riau Kepri yang diserahkan Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) kembali mencetak wisudawan terbaiknya, Rifa yang berasal dari mahasiswi program studi Perbankan Syariah.


Dia adalah wisudawan pemuncak tingkat universitas program Sarjana Sesi I Wisuda UIR Tahun Akademik 2022 sekaligus salah satu penerima Beasiswa Cendikia Baznaz pada tahun keduanya berkuliah. 


Rifa menamatkan pendidikannya kurang lebih 4 tahun. Selain itu juga memperoleh IPK hampir sempurna yaitu 3,94. 


Tak hanya unggul dalam bidang akademik, mahasiswi asal Pesisir Selatan Sumatera Barat ini juga aktif di beberapa kegiatan organisasi kampus dan sosial. 


Menurut Rifa, ada beberapa tips untuk meraih nilai terbaik. Di antaranya fokus, disiplin, tidak menunda-nunda untuk mengerjakan tugas, menjadi kunci bagi Rifa menyelesaikan studinya secara maksimal. 


Putri pasangan Yulius dan Yunidar (almarhumah) ini sangat bersyukur  sekaligus tidak menyangka atas gelar pemuncak universitas yang diterimanya.


"Saya sangat bersyukur sekali atas pencapaian gelar sarjana ini dengan meraih pemuncak wisuda periode 1 di tahun 2022. Semoga kedepannya saya bisa mengamalkan ilmu yang saya dapat dari Universitas nantinya baik itu dalam lingkungan masyarakat maupun dunia kerja nantinya," ucap Rifa sembari merasa tidak ada yang spesial dengan cara belajar. Yang terpenting adalah fokus pada materi yang disampaikan dosen dan disiplin, terutama tidak menunda-nunda waktu dalam mengerjakan tugas. 


Fokusnya, selain untuk sesegera mungkin menyelesaikan kuliah adalah untuk membanggakan Ayahnya yang mempunyai usaha kedai kopi dan Ibunya terlebih dahulu sudah meninggalkan Rifa 8 tahun yang lalu. 


Harupun tidak bisa dipungkiri oleh Rifa tak kala ingin menyampaikan ungkapan terimakasih kepada kedua orangtuanya 


"Dan saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada orangtua saya. Ayah saya yang selalu mensupport saya, walupun beliau seorang sendiri dna menjadi single parent sejak 8 tahun yang lalu. Karena ibu yang sudah lebih dahulu menemui sang maha pencipta. Tapi saya bangga kepada ayah saya yang bisa sekaligus menghadirkan sosok ibu dalam diri beliau tanpa harus mengganti ibu kami dihatinya dan dikeseharian kami," ujar Rifa.


Ia mengungkapkan sangat menikmati perjalanan kuliahnya di FAI UIR. Dengan dosen dan tenaga kependidikan yang ramah dan komunikatif juga menjadi kemudahan bagi Rifa untuk menyelesaikan kuliahnya dengan sesegera mungkin.  


Kedepannya setelah lulus, Rifa pun ingin langsung mempraktikkan ilmunya di dunia kerja. Apabila ada rezeki di kemudian hari dan kemudahan yang didapatkannya, Rifa berencana untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu program magister. (*)


Editor: M Ikhwan