PPKM Level 3, PWI Riau Undur Sejumlah Kegiatan HPN dan HUT PWI Hingga Bulan Maret
Cari Berita

Advertisement

PPKM Level 3, PWI Riau Undur Sejumlah Kegiatan HPN dan HUT PWI Hingga Bulan Maret

Jumat, 18 Februari 2022

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang saat memimpin rapat bersama Panitia HUT ke-76 PWI dan HPN Tingkat Provinsi Riau di Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (18/02/2022). ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Menginngat saat ini Kota Pekanbaru menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, maka empat rangkaian kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PWI diundur pelaksanaannya.


Empat rangkaian kegiatan di Kota Pekanbaru tersebut masing-masing Turnamen Tenis Meja/Pimpong, Badminton, Domino dan Kenduri Makan Behidang di rumah Tuan Kadi Senapelan.


Untuk Turnamen Tenis Meja/Pimpong yang dijadwalkan pada tanggal 25-26 Februari 2022 digeser pada tanggal 4 Maret 2022. Sedangkan Turnamen Badminton yang juga dijadwalkan 25 Februari 2022 digeser hingga 4 Maret 2022. Sementara Turnamen Domino yang semula pada tanggal 26 Februari diundur hingga 5 Maret 2022. Begitu juga dengan Kenduri Makan Behidang yang direncanakan pada 27 Februari 2022 diundur hingga 6 Maret 2022.


"Mengingat Kota Pekanbaru sedang dalam penerapan PPKM Level 3 sampai tanggal 28 Februari, maka kita menggeser jadwal kegiatan rangkaian HPN yang belum kita laksanakan sampai PPKM Level 3 berakhir," terang Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang saat memimpin rapat bersama Panitia HUT ke-76 PWI dan HPN Tingkat Provinsi Riau di Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (18/02/2022).


Namun demikian, Zulmansyah berpesan kepada panitia yang mengkoordinir masing-masing turnamen tetap terus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan. Mulai dari pendaftaran peserta hingga teknis pertandingan.


"Saya minta kepada kawan-kawan panitia yang telah ditunjuk untuk menyelenggarakan turnamen agar mempersiapkan apa-apa saja yang menjadi kebutuhan nantinya. Seperti Pimpong, berapa jumlah meja yang akan dibuka dan berapa pula jumlah peserta. Begitu pula dengan Badminton dan domino. Sedangkan untuk Gowes, nanti kita akan sewa 50 sepeda untuk kawan-kawan yang tidak punya sepeda," pesan Zulmansyah sembari mengimbau seluruh panitia HPN tanpa terkecuali untuk turut serta membantu panitia turnamen. 


"Saya menghimbau kepada kawan-kawan panitia lain seperti panitia donor darah, mari kita gotong royong membantu kawan-kawan panitia turnamen dan makan behidang ini nanti. Suksesnya acara ini adalah sukses kita bersama," ajak Zulmansyah.


Dan terakhir, ungkap Zulmansyah, rangkaian HPN dan HUT ke-76 PWI puncaknya dipusatkan di Kabupaten Siak. Di Negeri Istana ini, ada empat kegiatan penting yang akan dilaksanakan. Pertama;  Seminar UMKM Siak Bangkit. Untuk seminar ini, pembicara atau keynote speaker dijadwalkan adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Sedangkan kegiatan kedua; Seminar Tengku Buwang Asmara Pahlawan Nasional dari Riau yang saat ini sedang diperjuangkan oleh masyarakat dan Pemkab Siak. Kegiatan ketiga; Gowes atau Sepeda Santai Mengitari Istana Siak sekaligus Go Green atau penghijauan dan kegiatan keempat adalah Malam Puncak Resepsi dan penyerahan PWI Riau Award.


"Pada Malam Puncak Resepsi, kita akan memberikan PWI Riau Award, yakni penghargaan kepada mitra-mitra yang setia dan konsisten mensupport setiap kegiatan PWI," sebut Zulmansyah.


Pendaftaran Peserta Turnamen


Mengingat waktu pelaksanaan turnamen semakin dekat, maka panitia mulai membuka pendaftaran pada hari Senin (21/02/2022) setiap hari kerja. Untuk Turnamen Pimpong/Tenis Meja, bisa menghubungi Elfi Alkhairi (08126891040),  Turnamen Badminton melalui Abdul Gafur (08127531635) dan Helfizon (082173020353) dan terakhir Domino bisa menghubungi Alzamret (081378343469). (*)


Editor: M Ikhwan