Pembukaan MTQ Simpang Baru, Camat Binawidya: Jadikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup
Cari Berita

Advertisement


Pembukaan MTQ Simpang Baru, Camat Binawidya: Jadikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup

Kamis, 24 Februari 2022

Foto bersama usai pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru. iwn


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru digelar, Kamis (24/2) di Majid Alhamdulillah RW 10 Jalan Garuda Sakti Panam.



Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ kali ini antara lain Camat Binawidya Edi Suherman beserta jajaran, Lurah Simpang M Zulfi Sahri beserta jajaran, Lurah Delima Rezki Rambe, Babinsa Simpang Baru M Fauzi, Ketua LPM Abdurrahman Pohan, Ketua Forum RT/RW Simpang Baru, Ketua LAM Kecamatan Binawidya, seluruh Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Simpang Baru serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.



Ketua panitia yang juga Ketua RW 10, Ramayulis mengaturkan ribuan terima kasih kepada Camat Binawidya, Lurah Simpang Baru dan seluruh rekan-rekan Ketua RT/RW se-Kelurahan Simpang Baru yang telah mendukung moril dan materi demi terselenggaranya MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru ini.



Lurah Simpang Baru, M Zulfi Sahri dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu mencintai Al-Qur'an. 


"Perlombaan ini tidak hanya sekedar untuk mencari prestasi dan bibit qori dan Qoriah saja. Namun bagaimana kita bisa menanamkan nilai-nilai Al-Quran dalam diri anak-anak kita sejak dini," ujarnya.


Camat Binawidya, Edi Suherman dalam sambutannya sekaligus secara resmi membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru menyampaikan bahwa momentum MTQ ini diharapkan agar anak-anak kita lebih mencintai Al-Qur'an dan menjadikan pedoman dalam hidup mereka.


"Bagi anak-anak kami peserta MTQ kali ini bermimpilah kalian suatu masa nanti akan menjadi qori dan qoriah terbaik di level nasional dan internasional," harapnya.


Selain itu , Edi Suherman juga mengingatkan masyarakat Kecamatan Binawidya agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena saat ini Kota Pekanbaru dalam masa PPKM level 3. Untuk itu, masyarakat diharapkan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.


"Insya Allah besok kita akan melaksanakan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di lokasi SDN 187 Kelurahan Binawidya, Kecamatan Binawidya. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi silahkan datang langsung ke lokasi dengan membawa KTP asli," tutupnya. pr2


Penulis: M Ikhwan