Lepas Tim Sepakbola Siwo PWI Riau, Syamsuar: Bawa Hasil Terbaik dan Jaga Nama Baik Riau
Cari Berita

Advertisement


Lepas Tim Sepakbola Siwo PWI Riau, Syamsuar: Bawa Hasil Terbaik dan Jaga Nama Baik Riau

Sabtu, 12 Februari 2022

Gubri Syamsuar foto bersama dengan tim sepakbola Siwo PWI Riau. ist


PEKANBARU, PARASRIIAU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar melepas keberangkatan tim Sepakbola Siwo PWI Riau yang akan mengikuti kejuaraan nasional antar wartawan se-Indonesia, 12-20 Februari 2022 di Solo, Provinsi Jawa Tengah. Tim Sepakbola Siwo PWI Riau akan bertolak menuju Solo, Sabtu (12/2).


Gubri Syamsuar berpesan agar seluruh pemain sepakbola Siwo PWI bisa tampil maksimal dan membawa hasil yang terbaik. Semangat bertanding menjadi kunci dalam meraih kemenangan.


“Yakin menang dengan semangat, semangat kita dalam rangka menjaga nama baik Riau, tadi sudah disampaikan hanya 8 tim. Itu kalau dalam PON sudah melewati masa seleksi ditingkat Porwil, alhamdulillah kita sudah lewat dari situ. Tentunya kesebaladan ini adalah yang terbaik di Indonesia,” ujar Gubri.


“Karena di Kendari kemarin prestasi wartawan juga banyak yang sukses dan menggembirakan bahkan juga dari rekan-rekan yang ikut kebudayaan kesenian dan juga mendapatkan yang terbaik Indonesia. Yang penting juga semangat dulu kita lihat kemarin atlet PON saya selalu menyampaikan atlet itu semangat dulu, jangan menyerah sebelum bertanding,” tambah Gubri.


Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar yang baru saja menerima penghargaan sebagai Inisiator olahraga Indonesia ini, berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Dimasa pandemi Covid-19 ini, semua pemain tetap disiplin menjaga imun dan Prokes, apalagi di daerah Jawa kasus meningkat.


“Hari ini kita melepas keberangkatan ini tim Siwo PWI Riau, yang kami harapkan pertama sehat selalu dijaga. Bagaimanapun saat ini masih dalam suasana covid-19, dan kita tau juga di Jawa terjadi peningkatan penambahan Covid-19. Kami harapkan juga rekan-rekan semua bisa menjaga ini tidak tertular,” pesan Gubri.


"Walaupun pandemi kita selalu semangat jangan down, saya yakin semua sudah pernah bertanding ditingkat wartawan semangat ini sudah ada, jaga kekompakan. kalau ada kawan yang sakit mari kita bantu dan saya harapkan nanti khususnya ketua tim yang membawa ini kalau ada sesuatu nanti ada kendala memerlukan bantuan kami silahkan nanti hubungi kami akan akan bantu,” pesannya lagi.


Sementara itu, Sekretaris Siwo PWI Riau, Nurmadi yang menyampaikan langsung laporan pelaksanaan turnamen sepakbola antar wartawan di Solo mengatakan, turnamen ini akan diikuti sebanyak 8 tim sepakbola. Diantaranya Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Solo dan Yogyakarta. 


“Kejuaraan nasional antar wartawan ini memperebutkan piala Walikota Solo Gibran, 8 tim sudah dipastikan ikut. Sejauh ini Siwo PWI terus mengikuti berbagai kejuaraan tingkat Nasional antar wartawan. Seperti apa yang diharapkan Gubernur, Insya Allah tim Riau bisa tampil maksimal, dengan mambawa nama harum Riau menembus final dan membawa piala,” ujar Madi.


“Terimakasih pak Gubernur, yang telah melepas keberangkatan kami, dan juga ikut membantu tim Siwo Riau. Kami membawa 25 orang yang terdiri dari pelatih, pemain, dan official, dengan barmaterikan pemain-pemain yang akan turun pasa Porwanas di Jawa Timur, Oktober mendatang. Mohon doanya bagi seluruh pengurus PWI Riau, anggota PWI Riau, dan wartawan yang ada di Riau, semoga kami bisa membawa piala ke Riau,” tambahnya seperti dilansir haluanriau.co.


Untuk diketahui, turnamen sepakbola antar Waratwan se-Indonesia memperebutkan piala Walikota Solo 2022 yang akan digelar tanggal 12 hingga 20 Februari 2022 di Kota Solo dipastikan diikuti oleh delapan tim. Kedelapan tim tersebut merupakan tim wartawan tuan rumah Solo, SIWO PWI Jakarta, SIWO PWI Yogyakarta, SIWO PWI Jateng, SIWO PWI Jatim, SIWO PWI Kalsel, SIWO PWI Riau dan SIWO PWI Jawa Barat.


Turnamen ini nantinya akan diselingi dengan pertandingan eksibisi antara tim Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo, Gibran Rakabuming yang menurut rencana akan digelar di Stadion Kota Barat, Surakarta tanggal 12 Februari pukul 16.00 Wib.


Laga eksibisi tersebut juga bakal diperkuat sejumlah tokoh nasional dan sepakbola. Seperti Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan, Paman Birin, Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.


Selain laga eksibisi, turnamen tersebut juga akan menggelar seminar nasional Sport Tourism dengan pembicara Kemenparekraf, Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang diadakan pagi hari tanggal 12 Februari 2022. pr2


Editor: M Ikhwan