Test Drive di TDE TAM Jakarta, Agung Toyota Ajak Media Rasakan Ketangguhan New Fortuner
Cari Berita

Advertisement

Test Drive di TDE TAM Jakarta, Agung Toyota Ajak Media Rasakan Ketangguhan New Fortuner

Selasa, 25 Januari 2022



JAKARTA, PARASRIAU.COM - Pasca diluncurkan secara nasional pada 13 Januari lalu, Agung Toyota secara resmi memperkenalkan produk terbaru New Fortuner dengan kapasitas 2.8 cc kepada awak media. Engenalan produk teranyar tersebut, melalui test drive yang diikuti media dari 5 propinsi di Indonesia, yakni Riau, Bengkulu, Kepri, Bali dan Jambi. 


"Sebelum diluncurkan secara resmi di masing-masing daerah, kita memberikan kesempatan kepada media untuk menggali lebih banyak tentang keunggulan dan sensasi produk terbaru ini. Jadi Ini kesempatan spesial, hanya media dari Agung Toyota yang bisa test drive New Fortuner secara langsung," ujar  General Manager Agung Toyota Daning Nursilasari. 


Dijelaskan Daning, bahwa dalam kegiatan test drive tersebut seluruh awak media yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari swab antigen, menjaga jarak dan juga penggunaan masker selama kegiatan. 


Dalam test drive tersebit, Agung Toyota menyediakan dua unit new Fortuner dengan menjelajah area Toyota Driving Experience (TDE) di Kantor Toyota Astra Motor (TAM), Selasa (25/1) di Jakarta. Dimana masing-masing media ikut mengendarai dan juga merasakan sensasi mesin unit terbaru dikelas SUV tersebut. 


Seperti dikatakan, media Renny Rahayu dari Haluan Riau bahwa New Fortuner 2.8 benar-benar kendaraan tangguh dan gagah. Nyaman, aman, dan safety bagi pengendara dan juga penumpang didalamnya. Apalagi saat melandai di jalan berbatu dan juga dalam genangan air kendaraan ini tetap stabil dan melaju. 


"Ini adalah kendaraan yang benar-benar aman dan nyaman, cocok untuk keluarga dan juga bisa dipakai diberbagai arena. Tangguhlah pokoknya," ujar Anie sapaan akrabnya usai mencoba secara langsung mengendarai New Fortuner 2.8 CC, Selasa (25/1). 


Senada hal tersebut, salah seorang media Popin Sinaga juga menuturkan bahwa dirinya baru merasakan sensasi kenyamanan berkendara. Seluruh interior dan eksteriornya sangat lengkap dan super canggih. Seluruh fitur terbarunya semakin mrnambah kegagahan mobil sporty dikelas SUV ini. 


Sementara itu, dalam kesempatan itu juga Chief Officer Operation (COO) Agung Toyota Himawan W Wardhana, didampingi Regional Manager Wilayah Barat Agung Toyota Mahmud Fauzi bahwa New Fortuner hadir dengan mesin lebih bertenaga dan tipe flagship baru. 


Selain memiliki perubahan total, Toyota memperkuat DNA Fortuner yang tangguh dan dapat diandalkan dengan menghadirkan mesin diesel yang bertenaga dan responsif berkode 2GD 2.393 cc VNT Intercooler. Mesin diesel ini melengkapi mesin bensin bertenaga 2TR FE 2.694 cc Dual VVT-i yang sudah ada sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam. 


"Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan pelanggan setia Agung  Toyota karena Toyota Fortuner selama tahun 2021 masih menjadi mobil high  SUV pilihan pelanggan, hal ini dapat dilihat dari total penjualan Toyota Fortuner  di 5 Provinsi sebanyak 1,684 unit dan menjadi market leader di provinsi Riau, Bengkulu, Kepri dan Bali," ungkap Himawan. 


Ditambahkan Mahmud, dengan hadirnya produk terbaru ini Agung Toyota optimis akan menambah jumlah market share di Riau. Pasalnya, melihat pertumbuhan ekonomi di Riau sudah mulai menggeliat, apalagi didukung dengan harga sawit yang merangkak naik. 


"Kita optimis, dengan mulai membaiknya pertumbuhan ekonomi akan terimbas dengan minat masyarakat untuk memiliki kendaraan, khususnya New Fortuner. Apalagi dengan keunggulan performa mesin baru, desain baik interior dan eksterior," jelas Mahmud. 


"Kita bersyukur, karena meski baru dilaunching secara nasional, untuk Riau pemesanan unit ini sudah mencaai angka 139 unit," tambahnya. 


"Dari jumlah pemesanan tersebut diatas, kita rasakan masih kurang, untuk suplai dari Toyota Astra Motor (TAM) hanya 80-100 unit saja. Namun, diharapkan TAM bisa menambah jumlah produksi unit, sesuai dengan minat konsumen untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat," ujar Mahmud.


Mahmud juga menambahkan bahwa New Fortuner bisa menjadi primadona ditengah masyarakat, karena sesuai data secara nasional penjualan new fortuner bisa mencapai 8-10 persen per tahun. Merujuk penjualan 2021, penjualan mencapai angka 300 unit perbulan. Tentunya secara angka optimis bisa naik diangka 15 persen, dan target  market share fortuner diangka 45 persen. 


Di Riau, untuk harga produk terbaru ini di tawarkan dengan harga mulai Rp521 juta dan tertinggi untuk tipe 4x4 GR Sport di harga Rp771 juta. Hadir dengan delapan (8) tipe yaitu 2.8 4x4 GR Sport A/T, 2.8 4x2 GR Sport A/T, 2.8 4x2 VRZ A/T, 2.7 4x2 GR Sport A/T, 2.4 4x2 GR Sport A/T, 2.4 4x2 VRZ A/T, 2.4 4x2 G A/T, 2.4 4x2 G M/T.  pr1


Editor: M Ikhwan