Terima SK Pengurus PORDI Kuansing, Marwan Yohanes Segera Siapkan Pelantikan dan Turnamen
Cari Berita

Advertisement


Terima SK Pengurus PORDI Kuansing, Marwan Yohanes Segera Siapkan Pelantikan dan Turnamen

Jumat, 14 Januari 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Riau menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pordi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kamis (13/1/2022) malam di sekretariat PORDI Riau, Jl Rambutan no.17 Pekanbaru.


SK pengurus tersebut diserahkan Sekretaris PORDI Riau, Satria Utama mewakili Ketua PORDi Riau Zulmansyah Sekedang dan langsung diterima Ketua Pengkab PORDI Kuansing terpilih, Marwan Yohanes. 


Penyerahan SK juga disaksikan Penasehat PORDI Riau, Eddy A Mohd Yatim dan Abu Khoiri serta Koordinator Wasit PORDI Riau, Denni Risman dan Wakil Ketua PORDi Riau Ashelfine.

Menurut Satria, Kabupaten Kuansing merupakan daerah ketiga yang telah membentuk kepengurusan PORDI setelah Kabupaten Bengkalis dan Dumai.


"Kita memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pemegang mandat yang dalam waktu relatif singkat berhasil membentuk kepengurusan PORDI Kuansing. Semoga para pengurusnya solid dan dapat segera mempersiapkan acara pelantikan," ujar Satria.


Sejauh ini, tambahnya, sudah sembilan kabupaten/kota yang diberi mandat untuk membentuk kepengurusan PORDI. Tiga sudah selesai membentuk kepengurusan, sedangkan lima lagi masih dalam penyusunan struktur. 


"Sedangkan tiga kabupaten lagi segera kita bentuk juga, yakni Pelalawan, Rohul, dan Siak. Kita masih mencari sosok yang tepat untuk diberikan mandat," ungkapnya.


Ketua PORDI Kuansing, Marwan Yohanes, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pengprov PORDI Riau. Ia pun mengungkapkan akan segera mempersiapkan pelantikan pengurus dalam waktu dekat. Tidak hanya itu, PORDI Kuansing juga akan menggelar turnamen menjelang acara pelantikan.


“Karena domino ini termasuk olahraga yang merakyat, nanti akan kami buat kegiatan pelantikan meriah dengan melaksanakan turnamen, sekaligus sosialisasi peraturan pertandingan yang sesuai dengan arahan organisasi,” ujar mantan Ketua DPRD Kuansing ini.


Marwan juga mengaku sangat yakin cabang olahraga ini dapat berkembang pesat karena mendapat dukungan dari pemerintah daerah. “Saat saya bertemu Bapak Bupati beberapa waktu lalu, ia sangat mendukung dan kami diminta untuk segera menuntaskan kepengurusan dan menggelar pelantikan," pungkasnya. (*)


Editor: M Ikhwan