Piala Walikota Solo, Tim Sepakbola Siwo PWI Riau Siap Tampil Maksimal
Cari Berita

Advertisement


Piala Walikota Solo, Tim Sepakbola Siwo PWI Riau Siap Tampil Maksimal

Sabtu, 29 Januari 2022

Tim Sepakbola Siwo PWI Riau yang rutin berlatih siap menampilkan yang terbaik. int


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Tim Sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, dijadwalkan akan mengikuti turnamen Sepakbola antara Wartawan se Indonesia piala Walikota Solo 2022, yang akan digelar 12-20 Februari 2022, di Stadion Kota Barat, Surakarta, Solo.


Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar mengatakan, skuad Siwo Riau akan menurunkan pemain-pemain yang akan di turunkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Saat ini semua pemain sudah siap untuk tampil.


“Insya Allah kita akan turun di piala Walikota Solo, turnamen Sepakbola antar wartawan. Pamain yang akan kita turunkan merupakan pemain-pemain yang akan disiapkan untuk Porwanas, dan semua pemain akan tampil maksimal,” ujar Raja Isyam.


“Ajang ini juga sekaligus untuk melihat sampai di mana peningkatan pemain kita yang sudah menjalani latihan. Selain itu juga mengevaluasi kekuatan tim Sepakbola dari provinsi lain yang juga ikut pada turnamen antar wartawan, seperti DKI, Jatim, Kalteng dan Jateng,” tegasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Erwiyantoro, mengatakan, turnamen Sepakbola antar Wartawan se Indonesia memperebutkan piala Walikota Solo 2022 yang akan digelar tanggal 12 hingga 20 Februari 2022 di Kota Solo dipastikan diikuti oleh delapan tim.


Kedelapan tim tersebut merupakan tim wartawan tuan rumah Solo, SIWO PWI Jakarta, SIWO PWI Yogyakarta, SIWO PWI Jateng, SIWO PWI Jatim, SIWO PWI Kalsel, SIWO PWI Riau dan SIWO PWI Jawa Barat.


Erwiyantoro mengatakan, turnamen ini nantinya akan diselingi oleh pertandingan eksibisi antara tim Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo Gibran Rakabuming yang menurut rencana akan digelar di Stadion Kota Barat, Surakarta, tanggal 12 Februari pukul 16.00 WIB.


Laga eksibisi tersebut juga bakal diperkuat sejumlah tokoh nasional dan Sepakbola, seperti Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin, Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.


Selain laga eksibisi, turnamen tersebut juga akan menggelar seminar nasional Sport Tourism dengan pembicara Kemenparekraf Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang diadakan pagi hari tanggal 12 Februari 2022.


"Turnamen bukan hanya ajang silahturahmi para wartawan. Namun juga dijadikan ajang pertemuan tokoh nasional serta legenda pesepakbola tanah air," ungkap Erwiyantoro.


Menyinggung tokoh kepersertaan di laga eksibisi nanti, Panpel diakui Erwiyantoro telah mengirim surat permohonan mengikuti laga eksibisi tersebut.


"Kami sudah melayangkan surat permohonan menjadi peserta laga eksibisi tersebut kepada yang bersangkutan, sebut saja Erick Thohir, Raffi Achmad dan lainnya. Kami berharap permintaan kami ini mendapat tanggapan positif yang bersangkutan. Yang sudah memastikan main ya itu tadi, Ganjar Pranowo dan Mas Walikota Gibran," jelas Erwiyantoro. (*)

 

Editor: M Ikhwan