RCI Terima Bantuan NOC untuk Diserahkan kepada Korban Semeru
Cari Berita

Advertisement


RCI Terima Bantuan NOC untuk Diserahkan kepada Korban Semeru

Selasa, 14 Desember 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Riau Care Indonesia (RCI) yang dinahodai Ian Tanjung menjalankan aksi kemanusiaan membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur dengan menggalang bantuan masyarakat Kota Pekanbaru.


Nmax Owner Communitas (NOC) menjadi salah satu komunitas yang turut menyalurkan bantuan korban Gunung Semeru lewat RCI berupa dana tunai senilai Rp3.610.000.


Penyerahan bantuan berlangsung di Sekretariat Pusat NOC Indonesia di Jalan Bhakti No. 46 Pekanbaru yang diterima Ketua RCI, Haji Ian Tanjung, Selasa sore (14/12/2021).


"Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekjend NOC Indonesia Eka Noviansyah dan didampingi oleh Rinaldi (Penasehat NOC Indonesia), Eydi Tahren dan Eko Ardiansyah," ungkap Ian Tanjung dalam rilis tertulis yang diterima lewat pesan WhatsApp.


Dalam penyerahan tersebut, demikian Ian, pengurus NOC Indonesia berharap agar bantuan dapat diteruskan bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.


Ian yang aktif sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Pekanbaru ini juga mengimbau komunitas lainnya untuk turut serta bersama-sama membantu meringankan beban saudara sebangsa terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.


"Saya berharap agar kawan-kawan komunitas lain juga ikut bergerak membantu dalam segala bentuk, baik mengirimkan relawan, bantuan dana dan lainnya," kata pria bergelar Strata 1 Ilmu Sosial ini.


Sementara sejauh ini, lanjut Ian, sudah ada beberapa komunitas yang menghubungi Riau Care Indonesia untuk turut bergabung dalam gerakan kemanusiaan ini. (*)


Editor: M Ikhwan




 |