MoA UIR dengan Media Partner, Rektor: Media Bantu Perkenalkan UIR ke Dunia Internasional
Cari Berita

Advertisement


MoA UIR dengan Media Partner, Rektor: Media Bantu Perkenalkan UIR ke Dunia Internasional

Rabu, 29 Desember 2021

Direktur sekaligus Penanggungjawab dan Pemimpin Redaksi Parasriau.com, M Ikhwan foto bersama Kabag Humas UIR, Dr Harry Setiawan, M.I.Kom usai penandatanganan MoA. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 16 media massa, Rabu (29/12) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) yang dilakukan di Aula lantai 4 Gedung Rektorat.


Rektor UIR, Prof DR H Syafrinaldi, SH, MCL menyampaikan sambutan


Rektor UIR, Prof DR H Syafrinaldi, SH, MCL dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini Rabu (29/12) UIR melakukan MoA dengan 16 media yang selama ini sudah menjadi media partner dengan pihak kampus UIR.


Adapun 16 media sebagai media partner yang melakukan MoA dengan UIR hari ini adalah yakni: Parasriau.com, berazam.com, cakaplah.com, hariantimes.com, riaupintar.com, halloriau.com, iniriau.com, wartasuluh.com, bertuahpos.com, detaksatu.fom, salisma.com, goriau.com, nadariau.com, harian umum Haluan Riau, Tribun Pekanbaru dan Metro Riau.


Dialog dengan media partner yang dimoderatori Kabag Humas.


Rektor menambahkan bahwa tahun 2022 mendatang UIR akan memasuki visi dan misi UIR 2041 "Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa" (To be World Class Islamic University Based on Iman and Takwa).


Lanjutnya, visi dan misi UIR 2041 ini juga didasari dengan taglinenya "bersama kita bisa". Sesuai filosofi sholat berjamaah. Ditambah dengan bantuan media yang selama ini sudah  memperkenalkan UIR ke dunia internasional melalui pemberitaan-pemberitaan dan sejumlah prestasi yang sudah diraih selama ini.


Rektor UIR beserja jajaran foto bersama seluruh media partner usai pelaksanaan MoA.


Tambahnya, Alhamdulillah selama ini UIR meraih sejumlah prestasi. Baik skala lokal, nasional bahkan Internasional. Dan selama ini UIR sudah melakukan sebanyak 91 MoU dan MoA dengan berbagai universitas berkelas dunia. Baik dalam bentuk kerjasama dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan para dosen.


"Minggu lalu salah seorang mahasiswa pertanian UIR memperoleh beasiswa dari Punggawa University di Jepang untuk kuliah satu tahun. Dan banyak lagi prestasi dan beasiswa yang diperoleh mahasiswa dan dosen untuk melanjutkan studi di berbagai universitas di belahan dunia," ujarnya bangga.


Tahun yang akan, tambahnya, UIR akan siap menyambut program yang baru dengan sejumlah prestasinya sesuai visi dan misinya yang baru pula menuju kampus berkelas dunia yang didasari  iman taqwa.


Saat ini, lanjut Rektor, UIR sudah memiliki sebanyak 12 orang profesor atau guru besar dan 172 orang  doktor dari total jumlah dosen atau tenaga pengajar yang berjumlah 572 orang. 


Usai penandatangan MoA dengan 16 media yang dilakukan penandatangan secara langsung antara penanggungjawab media dengan Kabag Humas UIR DR Harry Setiawan, M.Ikom, acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab antara rekan-rekan media dan Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi, SH, MCL yang langsung dimoderatori oleh Kabag Humas Dr Harry Setiawan, M.I.Kom. Dan acara diakhiri dengan foto bersama.


Hadir dalam acara MoA antara media partner dengan UIR ini antara lain, Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi, SH, MCL, Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor II DR Firdaus, Dekan Fakultas Teknik yang diwakili oleh Akmar Ramlan, Dekan Fakultas Psikologi Yanwar Arif M.Psi, Kepala KUIK Dr Rendi Prayuda, Kepala BAUP Tati Maharani, MP, Kabag Humas Dr Harry Setiawan, M.I.Kom beserta staf, Kasubag Protokoler Oki Heriansa. S.Sos, Kepala TU KUIK Mahyulis, S.Sos beserta staf dan para undangan lainnya. pr2


Penulis: M Ikhwan