Masyarakat Tualang Serbu 5.000 Dosis yang Disiapkan Kapolres Siak
Cari Berita

Advertisement


Masyarakat Tualang Serbu 5.000 Dosis yang Disiapkan Kapolres Siak

Sabtu, 11 Desember 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Untuk mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19, Polres Siak melalui gerai vaksin presisi yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Siak menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin untuk masyarakat.


Kegiatan ini menjadi rutinitas selama sepekan yang berlangsung sejak 8 Desember 2021. Tak tanggung-tanggung, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK MH telah menyiapkan Door Prize bagi masyarakat yang mengikuti vaksin di gerai vaksin presisi di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Siak.


Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak menjadi tempat gerai vaksinasi terbesar di wilayah Kabupaten Siak. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 5.000 dosis disiapkan setiap harinya untuk masyarakat.


Dari data kegiatan, gerai vaksin presisi di Kecamatan Tualang di hari pertama 8 Desember 2021 tercatat sebanyak 1.472 dosis berhasil tersalurkan ke masyarakat. Di hari kedua tercatat sebanyak 876 dosis dan hari ketiga sebanyak 900 dosis.


"Alhamdulillah selama 3 hari pelaksanaan gebyar vaksinasi presisi ini sudah ribuan vaksin yang telah disalurkan. Untuk Kecamatan Tualang ini dari hari pertama hingga hari ketiga tercatat telah disalurkan sebanyak 3.284 dosis vaksin kepada masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat seluruhnya dapat mendapatkan vaksin demi tercapainya Herd immunity bagi masyarakat," ungkap Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK MH didampingi Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa saat meninjau langsung proses vaksinasi massal di aula Bunut milik PT IKPP Perawang, Sabtu (11/12).


Mantan Kasubdit Paminal Polda Riau itu juga menyampaikan, dalam kegiatan Pekan Vaksinasi Presisi itu pihaknya telah memberikan kupon undian untuk masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi. Kupon tersebut diwacanakan akan diundi pada Rabu 15 Desember 2021 mendatang.


"Ribuan kupon telah kita berikan kepada masyarakat, Rabu depan kita undi. Undian ini bukan hanya untuk Kecamatan Tualang saja ya. Ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Siak. Untuk Door Prizenya ada satu unit Sepeda Motor, selain itu masih ada hadiah lainnya. Mudah-mudahan Pak Bupati Siak dan Forkopimda lainnya juga mau memberikan hadiah kepada masyarakat yang antusias ikuti vaksin ini," jelasnya.


Sementara itu, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK dalam kesempatan yang sama menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan vaksin. Cukup dengan mendaftar ke panitia membawa KTP, masyarakat sudah bisa mendapatkan kupon dan surat pendaftaran vaksinasi.


"Jangan takut tidak dapat vaksin. Hari ini 5.000 dosis kami siapkan. Intinya masyarakat harus tertib dan patuhi protokol kesehatan. Kami siap layani masyarakat agar gebyar pekan vaksinasi presisi ini berjalan sukses," ujar AKP Alvin.


Kegiatan gebyar vaksinasi hari ke-4 di Kecamatan Tualang ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Namun sejak pukul 06.00 WIB warga sudah tampak memadati pintu masuk Aula Mess Bunut PT IKPP Perawang Mill.


Kegiatan ini dilaksanakan pihak Polsek Tualang, Polres Siak yang bekerjasama dengan tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara dan tim kesehatan Kecamatan Tualang. pr6


Editor: M Ikhwan