Fikom UIR Gandeng Fisip Unand Wujudkan World Class University dan Berdaya Saing Global
Cari Berita

Advertisement


Fikom UIR Gandeng Fisip Unand Wujudkan World Class University dan Berdaya Saing Global

Sabtu, 18 Desember 2021



PADANG, PARASRIAU.COM - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (Fikom UIR) menggandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (Fisip Unand) untuk berdampingan dalam asistensi akreditasi jurnal akademik.


Kerjasama ini sebagai langkah Fikom UIR dalam mewujudkan universitas berkelas dunia dan menjadi fakultas yang berdaya saing global.


Adapun kerjasama ini diselenggarakan pada Jumat (17/12/2021) pukul 14.00 WIB di Ruang Sidang Dekanat Lantai 2 Gedung FISIP Unand. 


Kerjasama ini dihadiri perwakilan Fikom UIR Dr Muhd AR Imam Riauan MIKom (Dekan Fikim UIR) dan Dr Rendi Prayuda SIP MSi (Kepala KUIK UIR) serta perwakilan dari Fisip Unand antara lain Dr Azwar MSi (Dekan Fisip Unand), Dr Lucky Zamzami MSoc Sc (Wakil Dekan 1 Fisip Unand), Dr Elva Ronaning RoemnMSi (Wakil Dekan 2 Fisip Unand), Haiyyu Darman Moenir MSi (Wakil Dekan 3 Fisip Unand) dan Dr. Sarmiati (Kepala Prodi FISIP Unand). 


Kerjasama ini adalah upaya lanjutan dan pengembangan dari Memorandum of Agreement (MoA),antara Fisip Unand dan Fikom UIR pada 11 Oktober 2021 di Rektorat Universitas Islam Riau. 


Dalam pertemuan kali ini, melahirkan berbagai usulan kerjasama yang aktif antara ke dua belah pihak. Di antaranya bergerak dalam bidang Tri Darma Pendidikan yakni kerjasama dalam bidang Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian kepada Masyarakat.  


Dekan Fikom UIR Dr Muhd AR Imam Riauan MIKom mewakili civitas akademika Fikom UIR mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Fisip Unand serta berbagai unsur di dalamnya yang turut mendukung terselenggaranya kerjasama antar univeritas di Sumatera ini. 


"Kedepannya, Fikom UIR diharapkan dapat belajar banyak hal dari Fisip Unand. Sehingga cita-cita menuju World Class University dan Fakultas berdaya saing global dapat diwujudkan dengan baik," harap Dr Muhd AR Imam Riauan MIKom. (*)


Editor: M Ikhwan